Senin 27 Sep 2021 15:41 WIB

Pedro Rasakan Sensasi Spesial di Derbi Roma

Pedro mencetak gol untuk membantu Lazio mengalahkan AS Roma 3-2.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Lazio Pedro melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan AS Roma di stadion Olimpico di Roma, Italia,Ahad (26/9).
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Pemain Lazio Pedro melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan AS Roma di stadion Olimpico di Roma, Italia,Ahad (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penggawa Lazio Pedro Rodriguez tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Timnya baru saja menaklukkan AS Roma pada lanjutan Serie A musim 2021/22.

Kedua kubu bertemu pada giornata keenam. Biancoceleste menundukkan I Lupi dengan skor tipis 3-2, di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (26/9).

Baca Juga

Pedro turut menyumbang gol. Ia benar-benar merasakan sensasi duel bertajuk Derby della Capitale ini.

"Ini derbi spesial bagi saya. Kami sangat agresif di babak pertama dan memiliki banyak peluang mencetak gol," ujar jebolan akademi Barcelona itu, dikutip dari Football Italia.

Pedro sangat termotivasi untuk memberikan segalanya. Sebelumnya, pada musim 2020/21, ia memperkuat Roma. Namun ketika Jose Mourinho datang, sosok yang juga pernah berkostum Chelsea ini ditendang.

Pedro bahkan tidak diundang untuk mengikuti latihan pramusim. Dia dizinkan pergi secara gratis. Sang winger memilih menyebrang ke rival sekota I Lupi. 

Uniknya, pada Derby della Capitale terakhir, mantan rekan setim Lionel Messi di Barca ini, turut mencatatkan nama di papan skor. Kejadian tersebut, berlangsung pada 15 Mei 2021. Pedro masih memperkuat Roma saat itu.

"Saya merasa sangat bahagia di Lazio. Ini seperti keluarga besar. Saya sangat menyukai ide sepak bola Sarri, yakni high press, memainkan sepak bola cepat, dan menciptakan peluang mencetak gol," ujar Pedro.

Pada akhirnya ia memuji atmosfer Derby della Capitale ini. Sepanjang menjalani karir, Pedro sering terlibat di pertandingan seperti itu.

Namun derbi Roma memiliki nuansa spesial. Sepanjang pekan, orang-orang di kota tersebut selalu membicarakannya.

"Memang benar, saya telah memainkan banyak derbi, tetapi ini salah satu yang terbaik di dunia bagi saya," tutur Pedro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement