Selasa 28 Sep 2021 13:16 WIB

Pioli Akui AC Milan Kurang Pengalaman di Liga Champions

Ini laga kandang perdana Milan di pentas Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui, timnya memiliki sedikit kekurangan di pentas Liga Champions musim ini, terutama dalam hal pengalaman tampil di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa tersebut. Kondisi ini pun berlaku kala Milan menjamu Atletico Madrid di laga kedua penyisihan Grup B, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Musim ini menjadi musim debut I Rossoneri di pentas Liga Champions setelah absen sejak musim 2013/2014. Namun, Milan mengawali Liga Champions musim ini dengan torehan buruk, tepatnya kala dibekap Liverpool, 2-3, dua pekan lalu.

Pioli pun mengakui, dari segi pengalaman, timnya memang tertinggal dibanding pesaing-pesaingnya di Grup B, termasuk Atletico Madrid. Kendati begitu, pelatih asal Italia itu menegaskan, Milan memiliki modal lain di laga kontra Los Rojiblancos tersebut, yaitu antusiasme para pemain dan suporter setia Milan di Stadion San Siro.

Laga ini akan menjadi laga kandang perdana Milan di pentas Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir.

''Tim ini tergolong masih muda. Kami tidak bisa bersaing dalam hal pengalaman. Namun, kami memiliki antusiasme. Antusiasme itu pula yang akan diberikan para pendukung buat tim ini di laga tersebut,'' ujar Pioli seperti dikutip Tribal Football, Selasa (28/9).

Mantan pelatih Fiorentina itu juga menilai, Los Rojiblancos bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Selain pengalaman, juara La Liga Spanyol musim lalu itu cenderung memiliki persiapan yang matang di setiap laga.

Begitu pula dengan kemampuan tim besutan Diego Simeone itu dalam memanfaatkan kesalahan lawan sekecil mungkin. Karena itu, Pioli berharap, anak-anak asuhnya bisa tampil sempurna di laga tersebut.

Belajar dari kekalahan di markas Liverpool, Pioli menyebut, setiap detail-detail kecil di aspek permainan akan sangat menentukan di laga ini. I Rossoneri pun diharapkan bisa meningkatkan level dan standar permainan di laga nanti.

''Kami mesti bisa mempertahankan konsentrasi di sepanjang laga. Detail-detail kecil sangat penting. Liverpool menghukum kami atas segala kesalahan kecil yang kami lakukan. Dari semua aspek permainan, kami harus bisa meningkatkan level permainan kami,'' tegas Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement