Selasa 28 Sep 2021 16:38 WIB

Crouch Sarankan Liverpool Segera Perpanjang Kontrak Salah

Langkah ini menjadi senjata ampuh menangkal ketertarikan sejumlah klub besar Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP/Rui Vieira
Striker Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang Liverpool dan timnas Inggris, Peter Crouch, menyarankan, Liverpool untuk segera memperpanjang kontrak Mohamed Salah. Langkah ini dapat menjadi senjata ampuh buat menangkal ketertarikan sejumlah klub besar Eropa, termasuk Real Madrid, terhadap penyerang asal Mesir tersebut.

Rumor kepergian penyerang asal Mesir itu dari Stadion Anfield memang sempat santer terdengar. Real Madrid dikabarkan kepincut untuk bisa memboyong pemain yang telah mencetak 131 gol dari 210 penampilannya di semua ajang sejak resmi berseragam the Reds pada 2017 silam.

Baca Juga

Tidak berhenti sampai di situ, Barcelona juga disebut-sebut sempat memasukkan nama eks winger Chelsea itu dalam daftar pemain incaran setidaknya dalam dua edisi terakhir bursa transfer pemain Eropa.

Munculnya rumor kepindahan Salah ini juga tidak terlepas dari situasi kontraknya bersama the Reds. Kontrak eks winger AS Roma itu bersama Liverpool akan berakhir pada 2023 mendatang dan hingga kini belum ada sinyal positif soal perpanjangan kontrak Salah.

Kendati begitu, hingga jendela transfer awal musim ini resmi ditutup, Salah tetap memilih bertahan bersama the Reds. Crouch menilai, Salah telah mengambil langkah yang tepat untuk tetap bertahan di Liverpool dan menolak pinangan dari klub lain pada jendela transfer musim panas kali ini.

Saat ini, sebut eks penyerang Tottenham Hotspur itu, Liverpool merupakan klub terbaik buat Salah.

''Real Madrid terus berupaya mendatangkannya. Namun, kenapa dia tidak bergabung bersama mereka. The Reds menjadi klub terbaik buat Salah pada saat ini. Secara hipotesis, apabila dia meninggalkan Liverpool, maka dia akan menghancurkan semua yang telah ditinggalkannya,'' tulis Crouch dalam kolomnya di Daily Mail, Selasa (28/9).

Menyebut Salah layak dalam 11 pemain terbaik yang pernah memperkuat Liverpool, Crouch menilai, the Reds mesti segera memperpanjang kontrak pemain berusia 29 tahun tersebut. Terlebih, dengan berbagai kontribusi yang telah diberikan eks winger Basel itu selama memperkuat the Reds.

''Saat ini, prioritas utama Liverpool adalah memperpanjang kontrak Salah. Dia dapat menjadi perekrutan besar buat tim ini. Dia mungkin akan menerima gaji yang lebih tinggi dari pemain lain, tapi lihatlah statistiknya di tim ini. Di sisi lain, hal terbaik buat Salah adalah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dan menjadi legenda buat klub ini,'' tegas Crouch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement