Rabu 29 Sep 2021 19:12 WIB

Hadapi Villarreal, Kesempatan Ronaldo Perbaiki Catatan

Ronaldo belum pernah menjebol gawang Villarreal ketika berseragam MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Jon Super
Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menghadapi Villarreal dalam laga kedua penyisihan Grup F Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB. Ada yang menarik dinanti, apakah bintang MU Cristiano Ronaldo akan mencetak gol ke gawang Villarreal?

Dilansir dari Marca, Rabu (29/9), Ronaldo telah menghadapi tim Kapal Selam dalam beberapa kesempatan, terutama saat berseragam Real Madrid. Ia produktif saat membela Los Blancos. Namun sebaliknya ia belum pernah menjebol gawang Villarreal ketika berseragam MU.

Dalam empat pertemuan menghadapi Villarreal bersama MU, Ronaldo gagal menjebol gawang lawan. Adapun selama sembilan musim dengan Madrid, ia menjebloskan 13 gol ke gawang Villarreal.

Laga nanti dapat disebut sebagai pertandingan klasik karena keduanya sering berhadapan selama bertahun-tahun. MU bertemu Villarreal pada babak penyisihan grup musim 2005/2006 dan 2008/2009. Empat pertandingan saat Ronaldo bermain untuk MU.

Ronaldo ditemani Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy, dan Carlos Tevez. Tetapi mereka tak bisa menaklukkan kiper-kiper milik Villarreal, yaitu Sebastian Viera, Mariano Barbosa, dan Diego Lopez.

Kini Ronaldo mempunyai kesempatan memperbaiki catatan buruknya ketika menghadapi Villarreal saat berseragam MU. Dengan ketajaman Ronaldo yang masih berbahaya di depan gawang, ia punya peluang memperbaiki rekor tersebut.

MU membutuhkan kemenangan agar membuka peluang lolos dari fase gurup tetap terbuka lebar. Pasalnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah pada laga pembuka di kandang Young Boys. Dan kini MU ada di posisi terbawah tanpa mempunyai poin.

Adapun Villarreal bermain imbang di laga pembuka melawan Atalanta. Poin satu yang dikumpulkan pasukan Unai Emery membuatnya lebih baik satu tingkat di atas MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement