Kamis 30 Sep 2021 07:08 WIB

Fernandes Sanjung Aksi De Gea dan Ronaldo

Beberapa penyelamatan hebat dari David banyak membantu dan menjaga skor tetap 1-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Manchester United Bruno Fernandes memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Bruno Fernandes memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United susah payah menundukkan Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions musim 2021/22. United unggul tipis 2-1 atas the Yellow Submarine di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Tuan rumah tertinggal terlebih dahulu. Pada menit ke-53, Paco Alcacer menggetarkan jala David De Gea.

Tujuh menit kemudian, Alex Telles membuat MU menyamakan kedudukan. Tendangan eks FC Porto itu meluncur mulus ke sudut kiri gawang Villarreal.

Duel sepertinya bakal berakhir imbang. Namun pada injury time, Cristiano Ronaldo menunjukkan magisnya. Dalam situasi kemelut ia berhasil menaklukkan kiper lawan.

Usai pertandingan, kapten the Red Devills, Bruno Fernandes bereaksi. Ia melihat dua sosok paling berperan membuat United meraih tiga poin.

Pertama De Gea. Berikutnya Ronaldo. Fernandes berpendapat setelah gol Telles, mereka kian bersemangat. Semua merasakan atmosfer berkelas. Dorongan dari para penggemar luar biasa.

"Beberapa penyelamatan hebat dari David banyak membantu dan menjaga skor tetap 1-1. Pada akhirnya, Cristiano, seperti biasa, seorang striker memiliki naluri untuk mencetak gol, dan dia menunjukannya sekali lagi," gelandang 27 tahun ini, dikutip dari metro.co.uk.

Ronaldo juga mencatat rekor baru. Ia sudah mentas di 178 pertandingan di pentas Liga Champions.

Dia melewati pencapaian Iker Casillas. Kini CR7 berstatus pemain yang paling banyak tampil di kompetisi terelit benua biru.

Selama periode tersebut, eks Real Madrid ini mengoleksi 135 gol. Ia telah meraih lima trofi si kuping lebar.

Kembali ke laga kontra Villarreal. Mantan gelandang United, Owen Hargreaves terkesan dengan aksi De Gea sepanjang pertandingan.

"Saya pikir De Gea pemain terbaik Manchester United (dalam pertandingan ini), terutama di babak pertama," ujar Hargreaves.

Sosok yang menjadi pundit sepak bola itu merasa eks Atletico Madrid mulai kembali ke performa naturalnya. Sepanjang musim ini bergulir, sang kiper bisa selalu diandalkan.

Kemenangan atas Kapal Selam Kuning membuat MU naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup F. Dengan mengantongi tiga poin, the Red Devils tertinggal sebiji angka dari Atalanta di urutan pertama.

Setelahnya anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kembali ke ranah domestik. Pada akhir pekan ini, Fernandes dan rekan-rekan menjamu Everton di Stadion Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement