Kamis 30 Sep 2021 07:24 WIB

Strategi Solskjaer di Kasih Dua Jempol oleh Owen Hargreaves

Ole menemukan pemain pengganti yang tepat hari ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Owen Hargreaves
Foto: Footballinsight
Owen Hargreaves

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves memuji keputusan Ole Gunnar Solskjaer dalam laga melawan Villarreal. Ini konteksnya tentang strategi pergantian pemain.

The Red Devils bertemu the Yellow Submarine pada matchday kedua Grup F Liga Champions musim 2021/22. Anak asuh Solskjaer unggul tipis 2-1 atas wakil Spanyol itu di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Tuan rumah tertinggal terlebih dahulu. Pada menit ke-53, Paco Alcacer menggetarkan jala David De Gea.

Tujuh menit kemudian, Alex Telles membuat MU menyamakan kedudukan. Tendangan eks FC Porto itu meluncur mulus ke sudut kiri gawang Villarreal.

Duel sepertinya bakal berakhir imbang. Namun pada injury time, Cristiano Ronaldo menunjukkan magisnya. Dalam situasi kemelut ia berhasil menaklukkan kiper lawan.

Hargreaves terkesan dengan dampak yang ditunjukkkan Edinson Cavani dan Jesse Lingard. Dua sosok tersebut, masuk sebagai pemain pengganti.

"Ole menemukan pemain pengganti yang tepat hari ini. Ia memasukkan pemain yang bisa memengaruhi permainan," kata sosok yang juga berstatus pundit sepak bola itu kepada BT Sport, dikutip dari metro.co.uk.

Menurut Hargreaves, kehadiran Cavani dan Lingard membuat tuan rumah menaikkan tekanan. Penonton pun semakin bersemangat.

Ada energi positif yang muncul. Alhasil situasi dramatis pun terjadi.

"Energi yang datang dari Cavani sangat penting. Penonton bisa merasakannya," ujar Hargreaves.

Usai pertandingan, Solskjaer ikut bereaksi. Ia merasa timmya mendapat keberuntungan.

Ia mengakui selalu sulit menghadapi Kapal Selam Kuning. "Tapi karena kami berada di kandang sendiri, kami ingin menang," ujar juru taktik asal Norwegia ini, dikutip dari uefa.com.

Kemenangan atas Villarreal membuat MU naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup F. Dengan mengantongi tiga poin, the Red Devils tertinggal sebiji angka dari Atalanta di urutan pertama.

Setelahnya anak asuh Solskjaer kembali ke ranah domestik. Pada akhir pekan ini, Bruno Fernandes dan rekan-rekan menjamu Everton di Stadion Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement