Jumat 01 Oct 2021 00:34 WIB

Alasan Southgate Panggil Tomori Gabung Timnas Inggris

Southgate mengaku terkesan dengan kinerja Tomori selama berkostum Rossoneri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Bek AC Milan, Fikayo Tomori, dipanggil memperkuat Timnas Inggris pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Bek AC Milan, Fikayo Tomori, dipanggil memperkuat Timnas Inggris pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, sudah memanggil beberapa nama di lini belakang. Para bek tersebut bakal memperkuat the Three Lions dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober 2021.

Salah satunya, ia menyertakan palang pintu AC Milan, Fikayo Tomori. Southgate mengaku terkesan dengan kinerja Tomori selama berkostum Rossoneri.

Eks penggawa Chelsea itu berada di Milan sejak Januari 2020. Hingga kini ia tak tergantikan di area pertahanan Il Diavolo.

"Kami mengikuti sepak terjangnya musim lalu, dan dia bermain bagus. Dia berada di klub yang bisa menang setiap pekan, saya pikir dia tampil baik ketika melawan Liverpool dan Juventus," kata Southgate kepada MilanNews, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/10).

Sepanjang musim ini bergulir, Tomori selalu bermain di enam pertandingan Serie A. Ia juga unjuk gigi di dua partai Liga Champions.

Timnya berada di peringkat kedua liga domestik. Sayang, khusus di Eropa, pasukan merah hitam terseok-seok.

Namun secara pribadi, Tomori menunjukkan konsistensi. Kehadirannya membuat kapten Milan, Alessio Romagnoli lebih banyak berada di bangku cadangan.

Beberapa hari lagi, Rossoneri menjalani laga berkelas di Serie A. Skuat polesan Stefano Pioli berhadapan dengan Atalanta. Milan bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Gewiss Stadium, Bergamo, Senin (4/10) dini hari WIB.

Tomori bakal jadi tulang punggung Il Diavolo di markas La Dea. Setelahnya ada jeda internasional. Ia bergabung dengan timnasnya. Inggris bertemu Andorra di Estadi Nacional pada 10 Oktober 2021. 

Tiga hari berselang, pasukan Southgate menjamu Hongaria di Stadion Wembley, London. Tomori dan rekan-rekan berada di puncak klasemen Grup I. 

Dengan mengantongi 16 poin, the Three Lions unggul empat angka atas Albania di urutan kedua. Kualifikasi menyisakan empat pertandingan lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement