Jumat 01 Oct 2021 15:56 WIB

Widodo Poles Kembali Lini Depan Persita

Pemain Persita kurang bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang akan menghadapi Borneo FC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10). Dalam laga ini pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengaku sudah siap untuk menghadapi Borneo FC.

Beberapa evaluasi sudah dilakukan oleh Widodo. Jelang laga, mantan pelatih Bali United ini pun telah memantau kondisi fisik dan mental pemainnya.

"Apa yang harus kami benahi sudah kami benahi dan tentunya kesalahan lawan Persija mudah-mudahan besok sudah mulai mengecil atau tidak terjadi lagi," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (1/10).

Salah satu kesalahan berulang dari pemain adalah tidak memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Untuk itu, Widodo melakukan evaluasi menyeluruh dalam memoles lini depan timnya. Apalagi dua pemainnya, Irsyad Maulana dan Adam Miter, belum pasti akan bermain besok.

"Kami masih harus melihat saat official training nanti, kita lihat apakah mereka bisa bertanding atau tidak," kata Widodo.

Widodo pun tutup mata atas absennya beberapa pemain depan Borneo FC karena cedera dan kepentingan lainnya. Ia mencontohkan bagaimana Borneo bisa menahan Bali United meski bermain tanpa skuad penuh.

"Keuntungan atau tidak itu tergantung mereka. Mereka akan tetap bermain sebelas pemain jadi mereka punya taktikal dan lainnya, apalagi mereka habis menahan Bali United jadi kami harus antisipasi," jelas Widodo.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement