Sabtu 02 Oct 2021 03:29 WIB

Jelang Lawan PSM, Robert Mengaku Hanya Fokus pada Persib

Pelatih Persib Robert Rene menyebut timnya wajib memperbaiki diri usai 3 kali seri

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (2/10). Laga ini akan berlangsung istimewa mengingat pelatih Persib, Robert Rene Alberts adalah mantan pelatih PSM.

Robert mengakui tetap menaruh rasa hormat bagi mantan timnya itu. Namun dalam kesempatan ini, fokus pelatih Persib ini hanya penuh untuk timnya sekarang.

"Saya menaruh hormat pada PSM, tapi kami lebih fokus pada permainan kami sendiri," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (1/10).

Robert sadar bahwa Persib yang mencatatkan hasil imbang di tiga laga secara beruntun harus memperbaiki penampilannya. Satu-satunya cara untuk meraih itu adalah dengan mengalahkan PSM.

"Dalam sepak bola kami memang belum sepenuhnya bermain dengan baik, tapi kami sudah menunjukkan kualitas kami meski belum mengakhiri laga dengan mencetak gol," kata Robert.

Robert berharap para pemainnya bisa lebih memanfaatkan setiap peluang untuk menjadi gol. Karena dalam sepak bola, lanjut Robert, kemenangan hanya bisa ditentukan dengan jumlah gol.

"Jika bisa mengatasnya, makan kalian bisa melihat bahwa kami adalah tim yang tangguh. Kami harus bisa mencetak gol agar bisa mengubah hasil laga yang imbang menjadi kemenangan," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement