Sabtu 02 Oct 2021 10:06 WIB

Liverpool Akui Selalu Kesulitan Jebol City

Manchester City mampu menorehkan lima kali clean sheet.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui timnya selalu kesulitan menghadapi Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui timnya selalu kesulitan menghadapi Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Manager Liverpool, Juegen Klopp, mengakui timnya selalu kesulitan menjebol gawang Manchester City. Meski sang lawan baru saja menelan kekalahan di panggung Liga Champions, Klopp yakin Liverpool tetap akan kesulitan saat menjamu City dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield pada Ahad (3/10).

''Kami harus bekerja keras,'' kata Klopp, seperti dikutip dari laman Liverpool, Jumat (1/10). ''Kami butuh lebih banyak hal daripada sekadar momentum. Kami harus bermain lebih baik dari yang kami lakukan malam ini (vs Porto).''

The Reds, julukan bagi Liverpool, baru saja menghancurkan tuan rumah FC Porto 5-1 di pentas Liga Champions. Sementara City dipaksa membawa pulang kekalahan 0-2 dari kandang Paris Saint Germain.

Kini skuad Juergen Klopp harus menjamu Manchester City dalam laga Liga Primer Inggris. Klopp menilai timnya membutuhkan kinerja kompleks dan lengkap untuk bisa membobol gawang City.

Selain itu, pemain Liverpool membutuhkan energi besar untuk bisa membongkar pertahanan City. ''Dan tentunya, kami juga butuh energi besar untuk bertahan,'' kata Klopp. ''Saya sangat menantikannya. Saya tak sabar untuk bermain di kandang,'' ujarnya.

Fakta musim ini memang menunjukkan gawang City sulit dirobek tim lawan. Dari sembilan laga terakhirnya di Liga Inggris, The Citizens mampu menorehkan lima kali clean sheet alias tidak kebobolan gawangnya. Yakni ketika mereka bertemu Norwich City (5-0), Arsenal (5-0), Leicester City (1-0), Southampton (0-0), dan Chelsea (0-1).

Rekor pertemuan atas Manchester City pun tidak menguntungkan Liverpool. Dari lima pertandingan terakhir lawan City, Liverpool hanya mampu sekali meraih kemenangan. Liverpool kebobolan sebanyak 12 gol dengan hanya mampu membalas 6 gol.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement