Sabtu 02 Oct 2021 16:44 WIB

Ronaldo tak Lagi Muda, Solskjaer: Ia Terus Jaga Kebugaran

Solskjaer mengakui peran besar Ronaldo, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo langsung memberikan dampak signifikan untuk Manchester United (MU) dengan torehan lima golnya. Namun, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut harus terus memberikan perlakuan khusus untuk pemain internasional Portugal tersebut.

Menurut Solskjaer, di usia yang 36 tahun, pesepak bola level Eropa sudah dianggap terlalu tua. Walaupun anggapan tersebut tentu tidak berlaku untuk CR7, julukan Ronaldo.

Baca Juga

''Pada usianya, dia masih bugar. Tentu saja, kami harus mengelolanya, memastikan dia bisa terus tampil dengan performa terbaik,'' ujar Solskjaer dikutip dari Skysports, Sabtu (2/10).

Solskjaer mengakui peran besar Ronaldo, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ronaldo, lanjut dia, merupakan pesepak bola yang sangat profesional, terbukti dari lima gol dalam lima pertandingan yang dijalaninya.

Solskjaer menilai kalau mantan penyerang Juventus itu merupakan contoh yang sangat baik untuk semua pemainnya.

''Tentang bagaimana dia mempersiapkan diri, bagaimana dia berperilaku. Ini adalah dampak yang sangat, sangat baik sejauh ini, dan baru sebulan. Semoga ini terus berlanjut,'' kata Solskjaer menjelaskan.

Ronaldo memang selalu jadi pilihan utama Solskjaer di starting XI. Kehadiran Ronaldo bahkan membuat Edinson Cavani, Anthony Martial, hingga Mason Greenwood tergeser.

Belum lagi ada Jadon Sancho yang belum bersinar lantaran jarang dimainkan oleh Solskjaer. Sebab, hadirnya Ronaldo membuat Greenwood digeser ke sayap kanan, yang merupakan posisi Sancho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement