Sabtu 02 Oct 2021 21:48 WIB

PSM Tahan Persib tanpa Gol di Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan ritme lambat karena dampak hujan deras pada petang hari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar menahan Persib Bandung 0-0 di babak pertama dalam laga lanjutan Liga 1. Belum ada gol tercipta di laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10) tersebut.

Persib melakukan rotasi setelah absennya Victor Igbonefo yang mendapat panggilan tim nasional Indonesia. Sebagai gantinya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menurunkan Supardi sebagai bek tengah dan menduetkan Wander Luiz-Geoffrey Castillion di lini depan.

Sementara, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh PSM Makassar. Pelatih PSM, Milomir Seslija, menurunkan Abdul Rahman dan Serif Hasic sebagai duet bek tengahnya.

Pertandingan dimulai dengan ritme lambat karena dampak hujan deras yang turun pada petang hari. Menit empat, Febri Hariyadi membuka peluang dengan tendangan yang masih menyamping.

Menit ke-11, PSM menekan pertahanan Persib setelah tembakannya dihalau Teja Paku Alam. Persib yang mengandalkan serangan balik kemudian kembali melakukan penekanan ke lini belakang PSM.

Ritme permainan meningkat setelah Persib mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti pada menit 23. Sayangnya tendangan Geoffrey yang sempat terkena tiang gawang gagal berbuah gol.

Peluang emas kembali dibuang Persib pada menit 27, Syaiful berhasil menangkis tendangan Luiz yang mengarah ke gawang. Tak lama peluang PSM datang dari Yakob Sayuri yang masih melebar di atas mistar gawang.

Sepuluh menit akhir babak pertama diisi oleh serangan striker Persib di kotak penalti PSM. Abdul Rahman terpaksa masuk ke ruang ganti lebih cepat karena cedera tumit.

PSM mencoba menekan lini pertahanan Persib setelah tendangan pojok yang coba dieksekusi Wiljan Pluim masih bisa diantisipasi oleh Teja. Wasit memberikan dua menit perpanjangan waktu babak pertama.  

Peluang PSM di menit akhir masih belum menghasilkan gol. Babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0.

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Supardi Nasir; Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan; Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

PSM Makassar:

Syaiful; Abd Rahman (Erwin Gutawa 39'), Hasim Kipuw; Abdul Rahman, Arfan, Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Serif Hasic; Ilham Armaiyn, Anco Jansen, dan Yakob Sayuri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement