Ahad 03 Oct 2021 03:39 WIB

Live; Menang Tipis Kontra Sassuolo, Inter Tempel Napoli

Kini Inter hanya tertinggal satu poin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Edin Dzeko.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Inter Milan berhasil memetik tiga poin dari markas Sassuolo di Mappei Stadium dengan skor 2-1, Ahad (3/10) dini hari WIB. Dua gol, dari Edin Dzeko dan Lautaro Martinez cukup bagi Nerazzuri membuahkan kemenangan. 

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menerapkan formasi 3-5-2 dengan memasangkan Lautaro Martinez dan Joaquin Correa sebagai juru gedor serangan. Inzaghi memercayakan lini tengah pada Hakan Calhanoglu, Brozovic, dan Nicolo Barella. 

Sementara Ivan Perisic dan Denzel Dumfriez diminta mengalirkan bola dari sisi sayap kiri dan kanan. Pola ini sempat membuat Inter lebih atraktif namun kurang efektif membuahkan gol. 

Tim tuan rumah justru berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Inter saat wasit memberikan hadiah penalti untuk Sassuolo. Domenico Berardi yang menjadi eksekutor tak membuang kesempatannya sebagai pencetak gol pertama di laga tersebut dari titik putih. 

Sadar level serangan tumpul, Inzgahi akhirnya memasukkan Edin Dzeko di babak kedua. Penyerang berpaspor Bosnia itu pun langsung membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-58. 

Inter semakin meningkatkan tempo serangan demi mengubah keadaan. Lautaro Martinez yang dipasangkan dengan Dzeko pun berkali-kali mengancam gawang Sassuolo meski sulit menembus pertahanan sang lawan. 

Hingga akhirnya, upaya tim tamu berhasil saat Inter mendapat giliran hadiah penalti dari wasit. Martinez berhasil menjalankan tugasnya sehingga skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Inter hingga akhir laga.

Kemenangan membawa juara bertahan Serie A itu ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 17 poin. Mereka menempel ketat Napoli di posisi puncak dengan selisih satu angka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement