Ahad 03 Oct 2021 12:31 WIB

Rayakan Gol ke Gawang Torino, Locatelli Ditanduk Chiellini

Locatelli mencetak gol kemenangan Juventus 1-0 lawan Torino

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manuel Locatelli merayakan setelah mencetak gol 3-1 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs UC Sampdoria di Turin, Italia, Ahad (26/9).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Manuel Locatelli merayakan setelah mencetak gol 3-1 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs UC Sampdoria di Turin, Italia, Ahad (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manuel Locatelli menjadi bintang kemenangan Juventus dalam Derby della Mole pada giornata ketujuh Serie A musim 2021/22. Juve menundukkan Torino, 1-0 di Stadion Olimpico Grande Turin, menjelang Ahad (3/10) dini hari WIB.

Locatelli mencetak gol kemenangan timnya. Gol tersebut, baru tercipta sekitar empat menit menjelang waktu normal berakhir.

Jelas, fakta demikian memicu kehebohan. Semua penggawa Bianconeri berlari menyusul sang pembobol jala rival sekota. Mereka berbagi kegembiraan dengan liarnya.

Beberapa jugador si Nyonya Tua yang kali ini tidak bermain, juga terlibat. Ada Leonardo Bonucci, Rodrigo Bentancur juga Carlo Pinsoglio. Locatelli merasakan Giorgio Chiellini menanduknya.

"Jadi besok saya pasti akan memar," kata eks penggawa Sassuolo ini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Ahad (3/10).

Terlepas dari situasi tersebut, ia mengaku mendapat sambutan hangat. Ia melihat kerendahan hati ditunjukkan penggawa Bianconeri. Proses adapastinya berjalan lancar.

Kini Locatelli terus diandalkan Massimiliano Allegri. Dalam beberapa duel penting, ia menunjukkan magisnya. Termasuk di derby Turin ini.

"Ini perasaan yang luar biasa, partai derby, Tetapi juga membutuhkan peningkatan di klasemen," ujarnya.

Ia belajar sesuatu yang berbeda di Juventus. Locatelli dituntut untuk bisa membantu pertahanan. Sementara di Sassuolo dia lebih fokus di area tengah hingga depan.

Sang gelandang merasa Allegri mencoba membuatnya berkembang. Secara individu ia harus menyesuaikan diri dengan segala situasi. Termasuk mempelajari taktik baru.

"Tentu filosofinya berbeda dengan Sassuolo, tetapi faktanya kami di sini berjuang untuk menang. Itulah yang ingin kami lakulan," ujar Locatelli.

Juventus naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Serie A. Armada Bianconeri mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement