Ahad 03 Oct 2021 20:00 WIB

Jelang Liverpool vs City, Ini Pandangan Robbie Fowler

Klopp adalah master seperti Ferguson, Guardiola sedikit lebih seperti Wenger

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Robbie Fowler
Foto: mirrorfootball
Robbie Fowler

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan penyerang legendaris Liverpool, Robbie Fowler menyebut, pertandingan antara the Anfield Gank versus Manchester City pada pekan ketujuh akan jadi partai besar dua raksasa Inggris.

"Ini adalah dua raksasa Liga Inggris yang dapat menentukan tujuan gelar," kata Fowler menjelaskan dilansir Tribal Football, Ahad (3/10).

Liverpool akan menjamu juara bertahan Manchester City pada lanjutan pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (3/10) malam WIB nanti.

Pertandingan ini jelas sangat penting bagi kedua kesebelasan. Sebab, meski Liverpool sementara berada di peringkat dua klasemen dan Man City di kursi keenam keduanya hanya terpaut satu angka.

Selain itu bagi Fowler duel ini bukan hanya tentang kedua tim besar. Melainkan juga duel dua manajer top dunia Josep Guardiola dan Juergen Klopp.

"Saya melihat Klopp versus Guardiola dan saya bisa melihat begitu banyak kesamaan dengan era Ferguson dan Wenger. Tanpa permusuhan tentu saja," sambung Fowler.

Sementara itu, pria yang mencatat 120 gol dalam 236 penampilan bersama the Reds menyebut Klopp layaknya Alex Ferguson dengan Guardiola lebih mirip dengan eks pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Keduanya mengingatkan Fowler tentang bagaimana persaingan antara dua pelatih hebat Liga Inggris saat itu.

"Keduanya memilikinya, tetapi Klopp adalah master seperti Ferguson di zaman saya.

 Guardiola sedikit lebih seperti Wenger. Jangan salah paham, Klopp dan Ferguson adalah ahli taktik yang hebat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement