Senin 04 Oct 2021 08:06 WIB

Gerard Pique Akui Barcelona Kewalahan Musim Ini

Barcelona hanya meraih satu kemenangan dari total enam laga di semua kompetisi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Gerard Pique.
Foto: AP/Joan Monfort
Bek Barcelona Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek veteran Barcelona, Gerard Pique, mengakui timnya kewalahan mengarungi musim ini. Hal itu ia katakan saat La Blaugrana tumbang dua gol tanpa balas di tangan Atletico Madrid, Ahad (3/10) dini hari WIB.

Barcelona tak berdaya tatkala Thomas Lemar dan Luis Suarez membombardir pertahanan. Blaugrana bahkan tak mampu mencetak satu gol pun untuk membuktikan kualitasnya sebagai tim raksasa Eropa.

Hal ini membuat Barcelona hanya mampu membukukan satu kemenangan dari total enam pertandingan di semua kompetisi. Barca sudah menelan tiga kekalahan termasuk dipecundangi Bayern Muenchen dan Benfica di Liga Champions.

"Kami memulai pertandingan dengan baik. Tapi setelah itu, mereka (Atletico) lebih unggul. Mereka mencetak dua gol dan sepertinya kami membutuhkan tiga jam tambahan untuk menandingi mereka," kata Pique seperti dilansir dari Sports Mole, Senin (4/10).

Gelombang kritik pun mengalir kepada sosok Ronald Koeman. Sebagai pelatih, didianggap orang yang paling bertanggung jawab menyusul hasil minor yang ditorehkan anak asuhnya.

Setelah Lionel Messi memutuskan pergi, Koeman belum berhasil menemukan formula khusus untuk mengganti sang pemain bintang dalam menyusun serangan di skuad Barca.

"Masalah ini sangat sulit dan rumit. Kami kewalahan kalau saya boleh jujur. Kami harus tetap berjuang, bekerja, beristirahat, dan kembali lebih kuat," jelas Pique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement