Senin 04 Oct 2021 08:40 WIB

Sergio Aguero Sudah Bisa Merumput Bela Barcelona Bulan Ini

Koeman sudah minta secara pribadi pada Aguero untuk segera bertanding di laga resmi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona asal Argentina, Sergio Kun Aguero.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona asal Argentina, Sergio Kun Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pertanyaan publik terhadap Sergio Aguero sudah menemukan titik terang. Rekrutan anyar Barcelona asal Argentina itu dikabarkan sudah bisa bertanding bulan ini.

Setelah didatangkan dari Manchester City dengan free transfer pada bursa transfer musim panas 2021, Aguero langsung mengalami cedera betis yang memaksanya harus menepi.

Pemain berusia 33 tahun itu pun wajib menjalani serangkaian pemeriksaan medis selama 10 pekan sejak langkah pertamanya di Camp Nou Stadium. Ini membuat Aguero belum sempat bertanding secara resmi sebagai pemain Barcelona di musim ini.

Dalam laporan Diario AS yang dikutip Football Espana, Senin (4/10), pelatih Barca Ronald Koeman sudah meminta kepada Aguero secara pribadi untuk segera bertanding di laga resmi bersama La Blaugrana. Sang pelatih membuka kemungkinan Aguero sudah bisa turun ke lapangan setelah jeda internasional yang akan berakhir di pertengahan bulan Oktober.

Setelah jeda internasional, Barcelona akan menjamu Valencia pada 17 Oktober 2021 mendatang di Camp Nou. Aguero diprediksi sudah bisa bertanding di tanggal itu.

Kehadiran Aguero dinilai akan menambah motor serangan Barcelona di bawah tanggung jawab Koeman. Selama ini, El Barca mengandalkan Memphis Depay sebagai ujung tombak, meski bukan berstatus penyerang murni.

Posisi tersebut sejatinya diisi oleh Lionel Messi. Namun pemain berjulukan La Pulga itu memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) karena masalah internal Barcelona yang pelik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement