Senin 04 Oct 2021 17:15 WIB

Masa Depan Franck Kessie di Milan Masih Gelap

Kontrak gelandang asal Pantai Gading itu memang bakal habis pada akhir musim ini.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang AC Milan Franck Kessie
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Gelandang AC Milan Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen Franck Kessie, George Atangana, mengirimkan sinyal soal buntunya negosiasi perpanjangan kontrak kliennya dengan AC Milan.

Kontrak gelandang asal Pantai Gading itu memang bakal habis pada akhir musim ini. Namun, kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat soal kemungkinan kontrak baru.

Pada awal musim ini, Milan kehilangan dua pemain sekaligus dengan status sebagai free transfer. Selain terpaksa melihat Gianluigi Donnarumma terbang ke Paris Saint Germain, Milan juga merelakan kepergian Hakan Calhanoglu ke rival abadi mereka, Inter Milan.

Kepergian dua pemain itu tidak terlepas dari kegagalan manajemen I Rossoneri mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak. Skenario serupa berpotensi terjadi pada Kessie.

Kontrak gelandang yang mulai membela Milan sejak dipinjam dari Atalanta pada 2017 itu berakhir pada Juni 2022. Namun, hingga kini, belum ada sinyal positif terkait negosiasi perpanjangan kontrak Kessie bersama I Rossoneri.

Kabarnya, hambatan terbesar dalam negosiasi perpanjangan kontrak itu terletak pada keengganan manajemen I Rossoneri untuk mengabulkan permohonan kenaikan gaji gelandang berusia 24 tahun tersebut.

''Untuk perpanjangan kontrak Kessie? Anda bisa bertanya langsung kepada manajemen klub,'' tutur Atanganga kepada TeleLombardia, Senin (4/10).

Kessie disebut-sebut berharap bisa mendapatkan gaji mencapai delapan juta euro per musim dalam kontrak barunya bersama I Rossoneri.

Namun, manajemen I Rossoneri bersikukuh tidak akan mengeluarkan lebih dari lima juta euro per musim buat pemain yang sempat dua musim memperkuat Milan sebagai pemain pinjaman tersebut.

Buntunya perpanjangan kontrak Kessie bersama Milan ini ternyata dipantau oleh sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris. Pengoleksi 191 caps buat Milan dalam empat musim terakhir itu dikabarkan masuk dalam radar Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Bahkan, secara khusus, United telah memasukan nama Kessie sebagai salah satu pemain yang bisa menggantikan Paul Pogba. Apabila tidak ada jalan keluar soal perpanjangan kontrak dengan Milan, Kessie memang memiliki kesempatan untuk mengelar negosiasi pra-kontrak dengan klub lain pada Januari mendatang.

Sebelumnya, pada akhir bulan lalu, pelatih Milan, Stefano Pioli, sempat mengungkapkan harapannya soal kelanjutan kiprah bersama Kessie bersama Milan.

''Saya selalu berharap, Kessie menandatangani kontrak baru. Sudah ada negosiasi antara manajemen klub dengan perwakilan dirinya. Saya rasa, kami tidak perlu khawatir,'' kata Pioli seperti dikutip Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement