Selasa 05 Oct 2021 10:14 WIB

Kejar Bintang Leipzig, Chelsea Saingi Madrid dan Man City

Nkunku tampil impresif sepanjang musim ini bergulir bersama Leipzig.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Leipzig, Christopher Nkunku.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Gelandang serang Leipzig, Christopher Nkunku.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC berencana menyaingi Real Madrid dan Manchester City demi menggaet Christopher Nkunku. Gelandang serang asal Prancis itu masih berkostum Red Bull Leipzig.

Nkunku tampil impresif sepanjang musim ini bergulir. Ia turun di 10 pertandingan di semua kompetisi. Selama periode tersebut, ia mencetak sembilan gol dan membuat tiga assists.

Alhasil, yang bersangkutan mulai menjadi buah bibir. Ia diminati sejumlah klub raksasa Eropa. Semula, cuma Madrid dan Man City yang dikaitkan dengan pesepakbola 23 tahun itu.

"Namun menurut Foot Mercato, Chelsea juga siap mengejar tanda tangan Nkunku," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (5/10).

Sebuah pilihan sulit. Tiga tim tersebut sama-sama berada di level tertinggi. Agen sang pemain, Pini Zahavi, melihat dari sisi positif. Ia meyakini ini waktu yang tepat bagi kliennya untuk mengambil langkah baru dalam kariernya.

Nkunku merupakan jebolan akademi Paris Saint-Germain (PSG). Ia termasuk pemain muda dengan potensi menjanjikan di era Thomas Tuchel. Kini Tuchel sudah melatih the Blues.

Sang arsitek tim ingin kembali bersatu dengan mantan pemainnya di Stamford Bridge. Terutama ketika ia melihat perkembangan positif gelandang serang tersebut. Nkunku menjadi salah satu andalan Die Roten Bullen.

Ini musim ketiga Nkunku berada di klub tersebut. Sejauh itu, ia tampil dalam 94 laga di berbagai ajang. Ia mampu mencetak 21 gol dan mengoleksi 30 assists.

Andai merapat ke Chelsea, Nkunku mengikuti jejak Timo Werner. Sebelumnya, Werner merupakan eks penggawa Leipzig yang kini membela the Blues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement