Selasa 05 Oct 2021 18:26 WIB

Bicara ke Khabib, Ferguson Sindir Solskjaer Soal CR7

Khabib dikenal berkawan dekat dengan CR7.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Sir Alex Ferguson
Foto: REUTERS/Richard Heathcote
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih legendaris asal Skotlandia, Sir Alex Ferguson melepas sindiran pedas kepada Ole Gunnar Solskjaer terkait keputusannya membangku cadangkan bintang Cristiano Ronaldo pada pertandingan Manchester United (MU) kontra Everton.

Akhir pekan kemarin para pendukung Setan Merah berkumpul di Stadion Old Trafford. Ferguson, Patrice Evra dan mantan juara UFC sekaligus pecinta MU Khabib Nurmagomedov.

Pada kesempatan tersebut, Khabib berjumpa dengan Usain Bolt yang juga trooper Manchester United. Sayangnya laga berakhir imbang 1-1 dan jelas membuat para penonton kecewa.

Kekecewaan itu juga datang dari Ferguson yang mempertanyakan keputusan Solskjaer kepada Khabib untuk mencadangkan Ronaldo di pertandingan big match.

"Tetapi saya juga berpikir bahwa ketika mereka (Everton) melihat Ronaldo tidak bermain, itu sedikit berbeda," kata Ferguson kepada Khabib dilansir Daily Mail, Selasa (5/10).

Khabib membalas tentang pernyataan Ferguson dengan menyebut, Ronaldo masuk pada interval kedua dan membantu permainan MU.

Sayang, Fergie menepis argumentasi Khabib dengan mengeklaim seharusnya pelatih asal Norwegia menurunkan pemilik lima Ballon d'Or sejak menit awal.

"Saya tahu, tetapi Anda harus selalu memulai dengan pemain terbaik Anda," sambung Fergie.

Usai peluit akhir berbunyi Solskjaer pun memberikan pernyataan mengapa dirinya memberikan Ronaldo bermain 45 menit babak kedua. Ia kerasaan sang pemain membutuhkan ritme waktu yang baik untuk menjaga kualitas permainannya.

"Anda membuat keputusan sepanjang musim yang sangat panjang dan Anda harus mengatur beban kerja para pemain. Keputusan itu, bagi saya, adalah yang benar hari ini," kata Solskjaer menerangkan.

Untuk diketahui mantan petarung MMA, Khabib adalah penggemar Real Madrid tetapi persahabatannya dengan Ronaldo membawanya ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement