Rabu 06 Oct 2021 18:55 WIB

Fiorentina Sudah Pasang Banderol untuk Transfer Vlahovic

Saat ini, kontrak Vlahovic bersama Fiorentina tinggal tersisa dua tahun

Rep: reja irfa widodo / Red: Muhammad Akbar
Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic melakukan selebrasi setelah memimpin 1-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs ACF Fiorentina di Allianz Stadium di Turin, Italia, 22 Desember 2020.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic melakukan selebrasi setelah memimpin 1-0 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs ACF Fiorentina di Allianz Stadium di Turin, Italia, 22 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Peluang klub-klub peminat Dusan Vlahovic untuk bisa memboyong penyerang berusia 21 tahun itu kian terbuka lebar. Kondisi ini tidak terlepas dari pengakuan Presiden Fiorentina, Rocco Commisso.

Dalam pernyataannya, Commisso menyebut, striker asal Serbia itu tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak bersama La Viola. Saat ini, kontrak Vlahovic bersama Fiorentina tinggal tersisa dua tahun lagi atau akan berakhir pada 2023 mendatang.

Sadar pemainnya menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa, La Viola pun berencana memperpanjang kontrak eks penyerang Partizan Beograd tersebut.

Bahkan, manajemen La Viola siap menjadikan Vlahovic sebagai pemain dengan gaji termahal di Fiorentina dengan tawaran besaran gaji sebesar 4 juta euro per musim dalam kontrak anyarnya tersebut.

Namun, Vlahovic dan perwakilannya menolak tawaran dari manajemen La Viola itu. ''Meski kami sudah memperbaiki sejumlah klausul, mereka tetap menolak perpanjangan kontrak tersebut,'' tutur Commisso seperti dilansir Football Italia, Selasa (5/10).

Situasi ini lantas menjadi angin segar buat sejumlah klub peminat pemain yang mencetak 21 gol dan dua assist dari 40 penampilannya pada musim lalu tersebut. Sebelumnya, sejumlah klub, mulai dari AC Milan, Juventus, dan Inter Milan disebut-sebut tengah membidik Vlahovic.

Pun dengan kabar ketertarikan dari sejumlah klub besar Liga Primer Inggris, seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur. Kendati begitu, La Viola dikabarkan berniat memaksimalkan keuntungan dari potensi kepergian Vlahovic, terutama dalam hal besaran nilai transfer.

''Tidak tanggung-tanggung, Fiorentina telah membanderol Vlahovic dengan besaran nilai transfer mencapai 90 juta euro,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Rabu (6/10).

Alhasil, klub-klub peminat Vlahovic paling tidak harus menyiapkan dana transfer minimal 90 juta euro demi bisa memboyong pemain incarannya tersebut di dua edisi bursa transfer mendatang.

Kondisi ini tentu dapat menjadi pertimbangan tersendiri buat klub-klub tersebut, terlebih dengan kondisi keuangan klub yang belum sepenuhnya stabil pasca pandemi Covid-19.

Terlepas dari upaya Fiorentina memasang banderol transfer selangit buat Vlahovic, penyerang timnas Serbia itu terbukti mampu mempertahankan konsitensi performanya.

Pada musim ini, Vlahovic telah tercatat telah mengemas enam gol dan satu assist dari delapan caps di semua ajang, termasuk torehan empat gol di arena Liga Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement