Rabu 06 Oct 2021 19:19 WIB

Serge Aurier Bersyukur Reuni dengan Unai Emery

Keduanya pernah bekerjasama saat sama-sama membela Paris Saint Germain

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Serge Aurier
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Bek kanan asal Pantai Gading, Serge Aurier, akhirnya menemukan klub baru setelah sepakat mengakhiri kerjasama dengan Tottenham Hotspur pada Agustus silam.

Bek kanan berusia 28 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi penambahan dua tahun, dengan kampiun Liga Europa musim lalu, Villarreal.

Di The Yellow Submarine, julukan Villarreal, Aurier akan bereuni dengan pelatih asal Spanyol, Unai Emery. Keduanya pernah bekerjasama saat sama-sama membela Paris Saint Germain (PSG). Emery membesut Les Parissiens selama dua tahun, tepatnya pada 2016 hingga 2018.

Sedangkan Aurier sempat tiga musim membela Les Parissiens, yaitu dari musim 2014/2015 hingga musim 2016/2017. Aurier pun mengaku senang bisa kembali bekerjasama dengan eks pelatih Arsenal tersebut.

Bahkan, eks pemain bertahan Toulouse itu mengungkapkan sempat melakukan komunikasi dengan Emery sebelum memutuskan bergabung bersama Villarreal.

''Ada kesempatan yang besar buat saya, karena saya telah mengenal Emery. Kami memiliki waktu yang luar biasa di PSG. Sebelum menandatangani kontrak bersama klub ini, saya berbicara banyak dengannya.”

“Dia menjelaskan semuanya kepada saya. Saya juga senang bisa kembali bekerjasama dengannya karena hubungan baik yang telah kami jaga selama ini.'' kata Aurier seperti dikutip Daily Mail, Rabu (6/9).

Aurier dan Emery berhasil mempersembahkan tiga trofi buat PSG, termasuk gelar juara Coupe de France musim 2016/2017. Kerjasama keduanya kemudian harus berakhir saat Aurier diboyong Tottenham Hotspur pada awal musim 2017/2018 dengan banderol transfer mencapai 23 juta poundsterling.

Kiprah Aurier bersama Spurs ternyata tidak semulus yang dibayangkan sebelumnya. Aurier mulai tersisih dari tim inti The Lilywhites, termasuk saat hanya mengemas 27 laga pada sepanjang musim lalu.

Keputusan manajemen Spurs untuk mendatangkan bek kanan asal Brasil, Emerson Royal, dari Barcelona pada awal musim ini membuat Aurier semakin yakin untuk meninggalkan Spurs.

Meski masih memiliki sisa kontrak selama setahun, Aurier menerima tawaran manajemen Spurs untuk mengakhiri kontraknya pada Agustus silam. Di Villarreal, Aurier akan bersaing dengan mantan rekan setimnya di Spurs, Juan Foyth, yang direkrut secara permanen dari Spurs usai melakoni masa peminjaman pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement