Rabu 06 Oct 2021 18:12 WIB

Tanpa Immobile, Mancini Bakal Pasang Skema False Nine

Spanyol berada dalam situasi yang tidak jauh berbeda.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan Piala Euro 2020.
Foto: EPA POOL/Andy Rain / POOL
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan Piala Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini tidak memasukan nama Ciro Immobile dalam skuad mereka untuk beberapa jadwal pertandingan internasional seperti Nations League dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Praktis dengan ketiadaan Immobile dan absennya Andrea Belotti karena cedera di skuad Gli Azzurri, Mancini diprediksi bakal menggunakan skema false nine untuk lini depan mereka.

Adapun pilihan untuk para pemeran false nine yakni Lorenzo Pellegrini, Lorenzo Insigne dan striker muda Juventus Federico Chiesa yang tengah tampil impresif.

Sementara itu Giacomo Raspadori serta Moise Kean bisa menjadi alternatif bagi kebuntuan La Nazionael. Akan tetapi kurangnya pengalaman dan pertimbangan taktis bermain melawan timnas Spanyol menunjukkan Roberto Mancini lebih memilih untuk menggunakan false nine.

Di kubu tim lawan, Spanyol berada dalam situasi yang tidak jauh berbeda. La roja kehilangan beberapa penyerang tengah seperti Alvaro Morata, Gerard Moreno, Pedri, Dani Olmo serta bek Barcelona Jordi Alba.

Pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal dan Pablo Sarbia merupakan opsi untuk memimpin lini depan La Roja. Pertandingan Italia melawan Spanyol merupakan babak semifinal Nations League yang akan digelar di Stadion San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB nanti.

 

Berikut prediksi susunan pemain Italia versus Spanyol dilansir Football Italia, Rabu (6/10) :

 

 

Italia : 4-3-3

 

 

Pemain : G Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Insigne, Chiesa

 

 

Spanyol : 4-3-3

 

 

Pemain : Unai Simon; Azpilicueta, Pau Torres, Laporte, Reguilon; Busquets, Koke, Fornals; Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement