Jumat 08 Oct 2021 00:38 WIB

Jelang Paraguay Vs Argentina, Scaloni Bahas Kondisi Messi

Lionel Messi tampak berlatih normal bersama rekan setimnya di Argentina.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, ASUNSION -- Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, bereaksi jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di depan mata. Timnya akan berhadapan dengan Paraguay.

Kali ini, La Albiceleste bertindak sebagai pihak tamu. Tepatnya di Stadion Defensores del Chaco, Asunsion, Jumat (8/10) pagi WIB. Secara khusus sang arsitek tim membahas kondisi Lionel Messi.

Ia membawa kabar gembira. Sang kapten baik-baik saja. Messi berlatih normal bersama rekan setimnya.

"Dia telah berlatih tanpa masalah dan baik-baik saja. Dia datang dengan keinginan untuk bersama tim, dan dia ingin memberikan segalanya, sama seperti semua orang di grup ini," kata Scaloni dalam konferensi pers virtual, dikutip dari people's daily, Kamis (7/10).

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran kebugaran La Pulga terganggu. Itu karena pada akhir September lalu, peraih enam ballon d'Or itu mengalami cedera lutut. Tepatnya ketika Messi memperkuat Paris Saint-Germain (PSG).

Scaloni mengetahui hal tersebut. Ia menjelaskan, usai keluar dari ruang perawatan, Messi sudah bermain di dua pertandingan. Sampai saat ini semuanya terlihat bagus.

Argentina berada di posisi kedua klasemen sementara zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Dari delapan laga yang telah dijalani, La Albiceleste mengoleksi 18 poin. Sebanyak lima partai berhasil dimenangkan. Sisanya tiga pertandingan berkesudahan imbang.

Scaloni mewaspadai tuan rumah. Oleh karenanya ia berencana menurunkan kekuatan terbaik. Nyaris semua nama penting, bakal berjibaku kontra Los Guaranies. "Skuad Argentina hampir 99 persen sama dengan tim yang bermain di final Copa America," ujar entrenador 43 tahun ini.

Terlebih dahulu pasukan Scaloni melihat pendekatan tuan rumah. Ia memprediksi Paraguay akan bermain lebih ofensif. Selain membutuhkan kemenangan, anak asuh Eduardo Berizzo tampil di rumah sendiri.

Usai jumpa La Albirroja, Argentina masih memiliki dua lawan yang harus dihadapi pada edisi Oktober ini. Pertama Uruguay, berikutnya, Peru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement