Kamis 07 Oct 2021 14:07 WIB

Tentang Ambisi Lingard Bela Inggris di Piala Dunia 2022

Ia merasakan suasana luar biasa di kamar ganti mereka.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang timnas Inggris, Jesse Lingard (kedua kiri) dan rekan merayakan gol ke gawang Belanda pada laga persahabatan di Amsterdam Arena, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Inggris menang 1-0.
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Gelandang timnas Inggris, Jesse Lingard (kedua kiri) dan rekan merayakan gol ke gawang Belanda pada laga persahabatan di Amsterdam Arena, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Inggris menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jesse Lingard berambisi menembus tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2022. Ini untuk menebus rasa kecewanya, setelah absen di Piala Eropa 2020.

Sebelumnya Lingard masuk tim bayangan the Three Lions menuju euro. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, pelatih Gareth Southgate mencoretnya. Padahal ia menunjukkan performa impresif ketika menjalani masa peminjaman di West Ham United.

"Ya, itu memberi anda rasa lapar dan motivasi untuk bermain di turnamen dan pertandingan terbesar," kata gelandang serang Manchester United ini, dikutip dari Independent Kamis (7/10).

Setelah Piala Eropa, Inggris melanjutkan petualangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lingard kembali dipanggil. Pada September 2021 lalu, ia mencetak brace ke gawang Andorra di Wembley. Timnya menang 4-0.

Southgate menyertakan pesepak bola 28 tahun itu pada agenda terdekat. The Three Lions bertamu ke markas Andorra di Estadi Nacional, Ahad (10/10) dini hari WIB. Tiga hari berselang, pasukan Negeri Ratu Elisabeth menjamu Hungaria di London.

Lingard bersemangat. Ia merasakan suasana luar biasa di kamar ganti mereka. Sebuah tim yang terus mengalami perkembangan kualitas teknis dan mental.

"Gareth benar-benar membuat kami siap. Ada kepercayaan diri yang nyata, dan kami berusaha lolos kualifikasi," ujarnya.

Rekan setim Lingard, Jadon Sancho belum menunjukkan aksi mentereng saat berseragam Man United. Pekan lalu, Southgate mengakui eks Borussia Dortmund itu, sebenarnya tidak layak dipanggil ke timnas, untuk periode terkini. Tapi ia ingin memberikan kesempatan bagi sang winger, unjuk kebolehan.

Menurut Lingard, Sancho hanya butuh waktu menyesuaikan diri. Ia optimistis semuanya akan baik-baik saja. "Kami memiliki keyakinan penuh dan harapan pada Jadon untuk berhasil," tuturnya.

Inggris berada di puncak klasemen Grup I zona Eropa. Kubu the Three Lions mengantongi 16 poin dari enam pertandingan. Lingard dan rekan-rekan unggul empat angka atas Albania di urutan kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement