Jumat 08 Oct 2021 09:31 WIB

Persija Datangkan Pelatih Fisik Baru dari Italia

Aspek fisik adalah hal yang harus kami perhatikan setelah seri 1 selesai

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih baru Persija Angelo Alessio
Foto: dok. Persija
Pelatih baru Persija Angelo Alessio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta kedatangan pelatih fisik baru menjelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Adalah Alberto Lungherini yang bakal bertugas sebagai pelatih fisik skuad Macan Kemayoran selama mengarungi Liga 1 musim ini.

"Sekarang kami kedatangan pelatih fisik lain dari Italia, Alberto Lungherini. Saya yakin dia bisa membuat kondisi fisik pemain lebih baik lagi. Aspek fisik adalah hal yang harus kami perhatikan setelah seri 1 selesai," kata pelatih kepala Angelo Alessio, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (8/10).

Pelatih berpaspor Italia dan Prancis itu menambah kekuatan tim pelatih Macan Kemayoran yang sebelumnya sudah dihuni oleh Angelo Alessio (pelatih kepala), Sudirman (asisten pelatih), Ferdiansyah (asisten pelatih), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik).

Terkait kualifikasinya, Ia mengantongi lisensi kepelatihan A AFC serta jebolan kursus kepelatihan video analis  dan strength and conditioning coach di federasi sepak bola Italia (FIGC). Sebelumnya Alberto sempat melatih Paradou AC (divisi satu di Aljazair) sebagai pelatih S&C pada 2020.

Alberto sudah bergabung dalam latihan reguler Persija di Bojongsari, Depok, sejak Rabu (6/10). Sehari setelahnya, ia langsung menggelar tes fisik, cooper test. "(Tes fisik) itu untuk menilai para pemain membutuhkan latihan tambahan atau tidak. Ini hanya tes normal untuk mengetahui kondisi fisik mereka," jelas Angelo.

Bagi tim pelatih, penting untuk mengetaui level kebugaran para pemainnya. Setelah mengetahui kondisi pemain, baru lah Angelo dkk bisa menyusun program latihan yang tepat sasaran.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement