Sabtu 09 Oct 2021 21:40 WIB

Courtois Sebut Belgia Vs Italia Laga tidak Berguna

Belgia dan Italia kalah pada semifinal UEFA Nations League.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois.
Foto: AP/Manu Fernandez
Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Belgia akan melawan Italia dalam perebutan tempat ketiga di UEFA Nations League atau Liga Bangsa-bangsa UEFA. Namun, kiper Belgia Thibaut Courtois menyebut pertandingan ini tidak berguna karena tidak memperebutkan apa pun.

The Red Devils membuang keunggulan 2-0 saat melawan Prancis dan akhirnya kalah 2-3 pada laga semifinal. Dengan demikian, Belgia harus menjalani pertandingan melawan Italia pada Ahad pukul 14.00 waktu Inggris. "Kami bermain untuk sesuatu. Untuk tiba di urutan ketiga atau keempat di Nations League tidak menarik bagi siapa pun. Ini pertandingan yang tidak berguna. Saya tidak tahu mengapa kami bermain, ini seperti pertandingan latihan," kata Courtois, dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/10).

Baca Juga

Kiper Real Madrid itu terlihat masih kecewa setelah kekalahan dari Les Bleus. Sebab, saat itu Belgia sempat unggul 2-0, tapi tidak mampu mempertahankannya. Padahal, jika menang, Belgia akan menghadapi Spanyol di final. "Seperti biasa, ketika Anda memimpin 2-0, Anda tidak bisa membuang kemenangan. Namun kami melakukannya," kata dia.

Liga Bangsa-Bangsa UEFA ini memang hanya mempersembahkan satu hadiah, yaitu tiket lolos ke Piala Dunia. Sehingga, ini hanya bisa didapat oleh tim yang juara. Karena itu, Belgia yang kalah di semifinal, tidak punya target apapun dalam laga ini, selain menganggapnya sebagai pertandingan persahabatan. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement