Senin 11 Oct 2021 05:36 WIB

Dalglish Dukung Steven Gerrard Jadi Pelatih Newcastle

Saya tak terkejut kalau Steven Gerrard telah dikaitkan dengan tugas di Newcastle Unit

Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.
Foto: EPA-EFE/Jane Barlow
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE — Sir Kenny Dalglish, legenda hidup Liverpool, memberikan dukungannya kepada Steven Gerrard yang kini dikaitkan namanya sebagai kandidat pelatih baru di Newcastle United.

Pelatih berusia 70 tahun yang juga pernah menangani Newcastle pada pertengahan dekade 1990an ini mengaku tidak terkejut jika sosok Gerrard dikaitkan oleh klub yang baru saja diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi tersebut.

“Saya tak terkejut kalau Steven Gerrard telah dikaitkan dengan tugas di Newcastle United. Tapi hal yang utama sekarang adalah Steve Bruce itu masih menjadi pelatih klubnya. Jadi kita semua harus menghormatinya,” tulis Dalglish dalam kolomnya di Sunday Post, sebagaimana dilansir dari Liverpoolecho, Senin (11/10).

Dalam tulisannya, Dalglish mengatakan spekulasi ini sebenarnya sudah muncul sejak terjadinya pengambilalihan pemilik baru Newcastle.

“Saya justru akan terkejut kalau nama pelatih Rangers itu tidak masuk sebagai seseorang yang layak melatih di sana.”

“Brendan Rodgers, Frank Lampard, dan Eddie Howe juga yang dilaporkan telah dipertimbangkan sebagai sosok potensial pengganti Bruce. Jadi kita tinggal Menunggu dan melihat apa yang akan terjadi,” katanya.

Baca juga : Zinedine Zidane Jadi Kandidat Pelatih Baru Newcastle United

Lalu, Dalglish pun menyampaikan pertanyaan apakah Newcastle kelak memilih Steven Gerrard?

“Dia punya musim yang luar biasa di Rangers. Dia mengantarkan gelar liga pertamanya untuk 10 tahun dalam musim yang krusial. Dia juga membuat langkah-langkah besarnya di kompetisi Eropa,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement