Selasa 12 Oct 2021 16:36 WIB

Barcelona Resah Agen Dembele Bermanuver ke MU dan Liverpool

Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona akan berakhir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Ousmane Dembele (kanan).
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ousmane Dembele (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dan Liverpool dilaporkan telah menjalin pembicaraan dengan agen Ousmane Dembele lewat jalur belakang. Ini memicu kekhawatiran manajemen Barcelona pemain berusia 24 tahun itu tidak akan menandatangani kontrak baru.

Para petinggi Barcelona yakin agen Dembele telah berkomunikasi dengan dua klub besar Inggris itu di belakang mereka, menurut laporan di Spanyol.

 

Dembele, 24, akan menjadi agen bebas ketika kontraknya saat ini berakhir musim panas mendatang, meskipun Barca baru-baru ini menawarkan perpanjangan kepadanya.

 

Pemain sayap senilai 135 juta poundsterling itu gagal memenuhi harapan sejak tiba dari Borussia Dortmund pada 2017. Ia menderita serangkaian cedera di Katalunya yang membatasi kiprahnya. Terakhir Dembele terkapar saat memperkuat Prancis di Euro 2020 pada musim panas lalu.

 

Di tengah perjuangannya untuk mencapai kebugaran 100 persen, masa depan Dembele sekarang berada di bawah sorotan dengan hanya delapan bulan tersisa dari kontraknya saat ini. Menurut media Spanyol Cuatro, dikutip Mirror, Selasa (12/10), pada prinsipnya Barcelona telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan pemain Prancis itu. Namun kesepakatan ini belum ditandatangani secara resmi. Pihak manajemen sekarang khawatir Dembele akan mulai menegosiasikan kepindahan bebas transfer ke luar negeri pada Januari.

 

Presiden Barcelona Joan Laporta dilaporkan optimistis mengikat Dembele dengan kontrak baru dalam waktu dekat. Namun pergerakan agennya di belakang layar menciptakan kegelisahan tentang situasi tersebut.

 

Liverpool telah lama dikaitkan dengan kepindahan Dembele di tengah klaim bahwa pelatih Juergen Klopp adalah pengagum berat mantan pemain Dortmund itu. Klopp kemungkinan akan mencari penyerang baru tahun depan untuk memberikan persaingan baru kapada Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, dan Roberto Firmino di lini depan.

 

Adapun United butuh sosok yang bisa menggantikan Anthony Martial yang masa depannya tidak pasti. Dembele bisa dilihat sebagai pengganti ideal untuk rekan senegaranya di Old Trafford. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement