Rabu 13 Oct 2021 17:30 WIB

Hindari Risiko, Persib Berangkat Lebih Awal Ke Yogyakarta

Mantan pelatih PSM ini menyatakan, kondisi pemain dalam keadaan bagus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan rutin Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (7/10).
Foto: Dok. Persib
Latihan rutin Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berangkat lebih awal ke Yogyakarta. Renca awal, Persin ppergi pada Kamis (14/10) besok, tapi justru memilih berangkat pada Rabu (13/10).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan, punya alasan sendiri memutuskan tim berangkat lebih awal. Menurutnya, perjalanan panjang membuat Persib harus lebih siap di Yogyakarta.

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal karena mempertimbangkan lagi bahwa kami harus melalui perjalanan darat yang masa sesuatunya bisa terjadi, sehingga kami tidak ingin mengambil risiko," kata Robert, Rabu (13/10). 

Pelatih asal Belanda ini pun mengakui ingin memberikan waktu istirahat lebih bagi tim. Menurutnya, tim perlu mendapatkan waktu istirahat untuk adaptasi di tempat barunya.

"Pemain bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu menjalani peregangan setelahnya, besok kami akan menjalani latihan dengan baik di Jogja," kata Robert.

Mantan pelatih PSM ini menyatakan, kondisi pemain dalam keadaan bagus. Sehingga tim bisa memulai persiapan akhir dengan lebih matang.

"Semua pemain yang bergabung dengan kami dalam kondisi yang baik, mood mereka pun cukup bagus, itu berdasarkan yang saya lihat," kata Robert.

Persib sendiri akan menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana seri kedua ini. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Magelang, pada Sabtu (16/10). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement