Kamis 14 Oct 2021 16:51 WIB

Dua Pemain Barito Dipanggil Timnas, Djanur Siapkan Pelapis

Barito akan meladeni perlawanan PSS Sleman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Salah pemain Barito Putera Muhammad Firli (kiri) yang dipanggil ke timnas.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Salah pemain Barito Putera Muhammad Firli (kiri) yang dipanggil ke timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Barito Putera akan bertemu dengan PSS Sleman di laga perdana seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Jumat (14/10). 

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengaku tengah mematangkan persiapan tim. Apalagi ada dua pemain yang dipastikan absen karena membela tim nasional U-23, yakni Muhammad Riyandi dan Muhammad Firli. 

"Ada dua pemain yang dipanggil timnas U-23, tentunya pemain timnas jadi andalan di tim kita, tapi kita sudah persiapkan penggantinya," kata Djanur dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (14/10). 

Djanur berharap hilangnya dua pemain ke timnas tidak mempengaruhi tim. Dia pun memastikan penggantinya bisa bermain baik dalam laga besok. 

Hal ini karena Barito Putera sadar PSS tengah mencari poin penuh. Untuk itu, Djanur mengantisipasi kebangkitan tim lawan.

"Situasi PSS hampir sama dengan Barito, artinya kami harus mewaspadai kebangkitan PSS, dari individu kita juga mewaspadai beberapa pemain," kata Djanur.

Barito Putera mengakhiri seri pertama dengan hasil minor. Tim yang kini bertengger di papan bawah klasemen pun membuat Djanur harus memastikan kesebelasannya mendapatkan poin penuh.

Target itu pun disambut baik oleh pemainnya, Buyung Ismu Lessy. Buyung mengaku siap untuk menjawab tantangan dengan meraih tiga poin dan meningkatkan posisi klub di klasemen.

"Bagi saya, ke sini bukan untuk main-main, saya kesini untuk membawa pulang tiga poin dan itu wajib," kata Buyung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement