Senin 18 Oct 2021 14:19 WIB

Akhirnya Raih Trofi Piala Thomas, Hendra: Luar Biasa

Trofi milik Hendra semakin lengkap.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Indonesia merayakan kemenangan melawan China di final bulu tangkis Thomas Cup, di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/CLAUS FISKER
Pemain Indonesia merayakan kemenangan melawan China di final bulu tangkis Thomas Cup, di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, AARHUS -- Hendra Setiawan akhirnya bisa melengkapi koleksi trofinya, setelah Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020. Indonesia menang 3-0 atas China, setelah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie mengalahkan lawan mereka masing-masing. 

Trofi ini jadi yang pertama bagi Hendra, setelah beberapa tahun selalu gagal. Apalagi, Indonesia harus menunggu selama 19 tahun untuk bisa kembali membawa pulang Piala Thomas. Hendra sendiri tidak turun dalam final di Aarhus, Denmark tersebut. 

''Saya sangat senang, karena ini pertama kali buat saya dan semua tim. Karena kami menunggu 19 tahun dan akhirnya bisa membawa pulang kembali. Saya tidak bisa berkata apa-apa,'' ungkap Hendra, dikutip dari laman resmi BWF, Senin (18/10).

Hendra, yang meraih emas pada Olimpiade 2008, menilai Jojo, Ginting dan Fajar/Ryan tampil sangat baik di final. Sementara dirinya tidak mempermasalahkan tak turun di final, dan mempercayakan sepenuhnya pada keputusan pelatih. Bahkan ia mengungkapkan setiap hari latihan kombinasi. 

Tapi keputusan pelatih kemarin memberikan hasil positif. ''Perasaan saya sangat senang. Memang perjuangan tim kami luar biasa hari ini,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement