Senin 18 Oct 2021 18:58 WIB

Arteta Harap Patrick Vieira Dapat Sambutan Ketika Vs Arsenal

Arteta menilai Patrick Vieira adalah sosok kapten Arsenal di masa tersukses klub.

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengharapkan Patrick Vieira mendapatkan sambutan yang baik. Vieira akan bertandang sebagai pelatih Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris kontra Arsenal, Senin (18/9) malam waktu setempat.

"Dia (Patrick Vieira) adalah legenda Arsenal dan saya berharap dia mendapatkan sambutan yang layak ia dapatkan karena apa yang dia lakukan untuk klub, tidak hanya sebagai pemain, tapi sebagai pribadinya juga," ujar Arteta dikutip dari situs resmi klub.

Arteta menilai Patrick Vieira adalah sosok kapten Arsenal di masa tersukses klub tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun mengaku senang bisa menyambutnya kembali.

Pelatih asal Spanyol itu meminta seluruh elemen dari Arsenal mengenali dia dengan cara yang benar. Bagi Arteta, itu merupakan hal yang sangat penting dan ia meyakini itu akan terjadi.

"Dia adalah kapten klub di era paling sukses dalam beberapa tahun terakhir, dan sangat bagus untuk menyambutnya kembali. Mengenali dia dengan cara yang benar. Saya pikir itu sangat penting dan saya yakin itu akan terjadi," jelas Arteta.

Selain soal menyambut kembali Vieira, Arteta juga menilai mantan pemain Prancis itu merupakan pelatih yang sangat tahu Liga Primer Inggris karena pernah mengalaminya sebagai pemain.

Menurut Arteta, itu merupakan kesempatan yang bagus karena bisa merasakan Liga Primer Inggris sebagai pemain dan saat ini menjadi seorang pelatih. "Tentu saja, Patrick tahu liga ini lebih baik mungkin dari semua pelatih karena dia sudah mengalaminya sebagai pemain, dan itu bagus untuk dia karena pernah memiliki kesempatan itu," ucap dia.

Patrick Vieira pernah membela Arsenal sebagai pemain selama sembilan tahun sejak kedatangannya dari AC Milan pada 1996 hingga 2005. Arsenal akan menjamu Crystal Palace asuhan Patrick Vieira di pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London. Saat ini Arsenal hanya berada satu tingkat di atas Crystal Palace di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement