Selasa 19 Oct 2021 13:33 WIB

Diego Simeone Enggan Tanggapi Kritik Juergen Klopp

Sebelumnya, Klopp menyatakan bukan penggemar gaya permainan Simeone.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Atletico Madrid HO
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menanggapi dingin kritik dari pelatih Liverpool Juergen Klopp tentang gaya bermain yang diusung Simeone. Sebelumnya, Klopp menyatakan bukan penggemar gaya permainan Simeone.

Pernyataan Klopp itu disampaikan dalam konferensi pers jelang pertandingan ketiga penyisihan Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid melawan Liverpool, di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) dini hari WIB.

Simeone enggan berkomentar mengenai pernyataan Klopp tersebut. Ia bahkan memuji kualitas the Reds dan rival-rivalnya di Liga Primer Inggris. Menurutnya, Liverpool bersama Chelsea dan Manchester City sedang menikmati momen luar biasa.

"Senang melihat mereka bertiga bermain,” kata Simeone dilansir dari Tribalfootball, Selasa (19/10).

Liverpool dinilai telah bekerja sangat baik. The Reds berbahaya jika sedang menekan lawan karena tekanan sangat tinggi. Selain itu, Liverpool punya kekuatan di serangan balik dan memanfaatkan ruang kosong.

Pelatih asal Argentina tersebut menambahkan, kembalinya Virgil van Dijk membuat pertahanan Liverpool akan kembali ke level tinggi. Simeone berharap pasukannya bisa terus menganggu konsentrasi the Reds sepanjang pertandingan.

"Untuk bersaing melawan Liverpool, jelas bahwa Anda harus menyeimbangkan intensitas dan kemudian cari opsi kami dalam permainan,” jelas Simeone.

Grup B merupakan grup neraka karena dihuni oleh tim-tim besar Eropa. Selain Atletico dan Liverpool, grup ini juga diisi oleh AC Milan dan FC Porto. Untuk sementara Liverpool menduduki puncak klasemen dengan mengemas enam poin disusul Atletico di urutan kedua dengan empat poin.

Sementara Porto membuntuti di posisi ketiga dengan mengemas satu poin. AC Milan harus menerima kenyataan tanpa mendapatkan satu pun poin sehingga ada di urutan buncit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement