Rabu 20 Oct 2021 01:32 WIB

Atalanta tanpa Pemain Kunci Saat Lawan MU

Atalanta harus mempersiapkan laga semaksimal mungkin karena tanpa pemain kuncinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta dihadapkan dengan krisis pemain karena cedera saat akan berhadapan dengan Manchester United (MU) dalam pertandingan Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB. La Dea akan kehilangan Rafael Toloi, Matteo Pessina, Berat Djimsiti, Robin Gosens, dan Hans Hateboer.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (19/10), Atalanta memimpin klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan mengemas empat poin hasil dari dua pertandingan. Atalanta harus mempersiapkan laga semaksimal mungkin karena tanpa pemain kuncinya.

Kapten Atalanta Rafael Toloi mengalami cedera adductor. Hataboer belum melakukan debut karena menjalani operasi kaki pada Juli. Dia diperkirakan akan kembali beraksi pada November. Adapun Gosens mengalami cedera otot saat pertandingan Liga Champions terakhir melawan Young Boys akhir September lalu.

Sedangkan Matteo Pessina ditarik keluar saat melawan AC Milan di Serie A Italua sebelum jeda internasional dan akan absen dua bulan ke depan. Djimsiti menjalani operasi setelah patah tulang lengan yang diderita selama tugas internasional melawan Albania pekan lalu. Ia diperkirakan akan absen setidaknya satu bulan.

Atalanta memiliki modal apik jelang perjalanannya ke Manchester. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini menang 4-1 atas Empoli akhir pekan lalu. Sementara MU menderita kekalahan 2-4 dari Leicester City.

Meski Atalanta masih berada di luar empat besar klasemen Serie A Italia, setidaknya situasi ruang ganti tak seburuk MU. Sedangkan Iblis Merah sedang dalam tekanan menyusul performa yang tak stabil meski diperkuat pemain papan atas seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam tekanan. Karena kekalahan dari Leicester membuat MU terlempar dari empat besar. Oleh karena itu, Solskjaer harus menghindari kekalahan melawan Atalanta jika tak ingin tekanan semakit kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement