Rabu 20 Oct 2021 09:39 WIB

Bantai Brugge, Guardiola: Performa Terbaik Kami di Eropa

City kini menempati peringkat kedua klasemen Grup A.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGES -- Manchester City menang besar atas Club Brugges 5-1, dalam pertandingan ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022, Rabu (20/10). City tampil agresif dalam laga di Jan Breydel Stadium. 

''Kami sangat baik. Itu merupakan salah satu performa terbaik yang kami lakukan di Eropa,'' kata manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/10).

Menurutnya, City menampilkan pertandingan yang agresif, dengan terus tampil menekan. Selain itu, pemainnya juga bisa merebut bola dengan cepat saat kehilangan, dan menggunakan momen itu dengan banyak akal. 

Guardiola menambahkan, Phil Foden melakukan banyak umpan dan City memiliki banyak pelari yang siap naik dari belakang. Bahkan, dengan performa tersebut, lanjut dia, the Citizens bisa mencetak lebih banyak gol.

''Kami memiliki banyak peluang. Kami semua senang dengan kinerja yang telah kami lakukan,'' ucap Guardiola. 

Ini merupakan kali ke-19 Pep Guardiola membawa timnya mencetak lima gol atau lebih di Liga Champions. Dua kali lipat lebih banyak dari manajer lain yang melakukannya, Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson (8). Selain itu, Man City di bawah Guardiola juga telah 35 kali menang dalam 53 pertandingan di Liga Champions.

Dengan kemenangan ini, City ada di peringkat kedua klasemen Grup A. City mengoleksi enam poin. Peringkat pertama masih ditempati oleh Paris Saint-Germain dengan tujuh poin.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement