Rabu 20 Oct 2021 18:59 WIB

Umtiti Tegaskan Tekad Bertahan di Barcelona

Umtiti mendapat kritik pedas selama musim panas 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Samuel Umtiti (kanan)
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Samuel Umtiti (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Samuel Umtiti mengirimkan pesan yang jelas kepada penggemar Barcelona dan pelatih Ronald Koeman. Intinya ia tak akan meninggalkan klub tersebut dalam waktu dekat.

Umtiti mendapat kritik pedas selama musim panas 2021. Itu karena keengganan yang bersangkutan keluar dari Barca. Padahal, ia konsisten menghuni bangku cadangan di Blaugrana.

Para cules sempat mengejeknya selama pertandingan prmusim. Koeman pun belum menurunkan sang bek sepanjang musim ini bergulir. Bahkan ketika sejumlah permasalahan mendera lini belakang Barca, Umtiti tetap diparkir.

Dalam wawancara dengan Marca, eks Olympique Lyon itu menjelaskan posisinya. Ia belum berpikir pergi dari Camp Nou pada Januari 2022. Ia masih berhasrat meraih kejayaan bersama Raksasa Katalan.

"Saya ingin menang di sini. Saya tidak melihat diri saya di tempat lain. Niat saya adalah menyelesaikan kontrak saya di sini," kata Umtiti, dikutip dari Football Espana, Rabu (20/10).

Sejatinya, kesempatan pria Prancis unjuk gigi, terbuka lebar. Itu karena badai cedera yang sering menyerang para pemain bertahan Barcelona. Gerard Pique sudah menua.

Pique tak mungkin bisa bermain di setiap pertandingan. Ronald Araujo mendekam di ruang perawatan. Eric Garcia belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan.

Namun situasi tersebut belum cukup menolong Umtiti. Ia tetap menjadi penonton rekan-rekannya berlaga. Tentu saja, ia merasakan sedikit kekecewaan.

"Saya menunggu untuk mendapat kesemapatan agar saya bisa menunjukkan bahwa saya sangat baik. Meskipun agak sulit," ujar pesepakbola yang bulan depan berusia 28 tahun ini.

Ia membantah anggapan yang mengatakan dirinya berleha-leha. Umtiti menegaskan, sepanjang hari, ia berlatih keras. Tak hanya bersama rekan-rekannya.

Tapi ketika kembali ke rumah, ia berlatih individu. Sekarang kembali ke Koeman untuk membuat keputusan.

"Orang-orang mengira saya tidak melakukan apa-apa. Seperti saya hanya berada di sofa sepanjang hari tanpa melakukan apa-apa. Di rumah saya bekerja, saya berlatih setiap hari," tutur Umtiti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement