Kamis 21 Oct 2021 04:59 WIB

Maguire Sebut MU Pantas Menang dari Atalanta

MU seharusnya tidak kebobolan dua gol awal oleh Atalanta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Joko Sadewo
 Pemain Manchester United Harry Maguire. (ilustrasi)
Foto: APJon Super
Pemain Manchester United Harry Maguire. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire menilai timnya tampil buruk pada babak pertama melawan Atalanta dalam lanjutan fase Grup F Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB tadi.

Maguire menjelaskan, MU seharusnya tidak kebobolan dua gol awal oleh tim asal Italia Atalanta. Meski mereka akhirnya membayar kesalahan setelah menutup pertandingan dengan skor 3-2. "Kami kebobolan dua gol dan itu buruk, gol pertama dan gol kedua adalah set-play yang seharusnya kami tidak melakukan kesalahan," kata Maguire purna laga dilansir BBC Sports, Kamis (21/10).

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukung sendiri MU justru tertinggal dua gol dari Atalanta melalui Mario Pasalic dan Merih Demiral. Akan tetapi, pada interval kedua skuad Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengubah situasi permainan sekaligus membalikan keadaan menjadi 3-2, berkat peran Marcus Rashford, Maguire dan juga Cristiano Ronaldo.

Maguire pun mengakui kerja keras yang dilakukan oleh para pemain MU di atas lapangan patut mendapat apresiasi dari para pendukung. "Kami mendapat gol yang kami butuhkan dan saya pikir kami pantas menang. Ya, hanya saja kami membuat pertandingan teras sulit karena tertinggal dua gol awal," sambung eks pemain Leicester City.

Di sisi lain, kemenangan ini sangat berarti untuk Bruno Fernandes dan rekan setim. Pasalnya, pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris MU mendapat hasil kurang menyenangkan setelah dipermalukan Leicester City 2-4.

"Kami menunjukkan kebersamaan yang hebat. Begitu juga dukungan dari para fan yang terus berada di samping kami dan memberikan kepercayaan yang kami butuhkan," kata dia.

Hasil ini membuat MU naik ke posisi pertama klasemen Grup F dengan perolehan angka enam hanya terpaut dua angka dari Atalanta di kursi kedua.

Pada partai selanjutnya MU akan berjumpa rival abadi Liverpool pekan kesembilan Liga Inggris sebelum bertolak ke markas Tottenham Hotspur pada 30 Oktober mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement