Kamis 21 Oct 2021 07:09 WIB

Ronald Koeman Frustrasi Barcelona tak Maksimalkan Peluang

Barcelona hanya menang 1-0 atas Dynamo Kiev di Camp Nou.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala FC Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona baru saja meraih poin sekaligus kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Blaugrana menaklukkan Dynamo Kiev dengan skor tipis 1-0 di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Barcelona yang sebelumnya berada di posisi terbawah Grup E arena selalu kalah dan gagal mencetak gol kini naik satu peringkat. Gol Gerard Pique pada babak pertama menjadi penentu kemenangan.

Baca Juga

Walau menang dan mendominasi pertandingan, permainan Barcelona tidak terlihat meyakinkan. Terutama dalam mengalirkan bola terakhir demi menciptakan peluang emas mencetak gol. Andai peluang tercipta, penyelesaiannya yang buruk. Beberapa kali kesempatan menjebol gawang Dynamo terbuka, tapi hanya Pique yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku frustrasi melihat pemainnya kesulitan dalam memanfaatkan peluang. "Saya pikir Anda harus melihat itu setelah babak pertama kami menciptakan tiga peluang bersih. Anda tidak bisa berbelas kasih di depan gawang. Kami membahayakan hidup kami," kata Koeman, dikutip dari Football Espana.

Koeman bersyukur timnya dapat bertahan dengan baik, mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Namun, ia masih harus meningkatkan kinerja timnya, khususnya dalam pergerakan tanpa bola. Ia mengakui kalau performa timnya hari ini bukan yang terbaik. 

"Kami bisa saja menang dengan selisih paling tidak tiga gol, jika kami bisa," ujar Koeman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement