Kamis 21 Oct 2021 11:37 WIB

Komitmen Pemain MU Disoal, Solskjaer: Tolong Hormati Mereka

Para pemain MU dianggap enggan bermain maksimal di bawah arahan Solskjaer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Para pemain Manchester United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer meminta publik menghormati para pemain Manchester United (MU). Ini dikatakannya saat Solskjaer ditanya perihal dugaan para pemain MU enggan bermain maksimal di bawah arahannya, usai laga kontra Atalanta di Liga Champions. MU tertinggal dua gol pada babak pertama dan bangkit mencetak tiga gol untuk mengalahkan Atalanta di Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Solskjaer tak setuju kalau pemainnya disebut tidak memiliki komitmen terhadapnya sebagai manajer. "Jangan tidak menghormati pemain. Mereka bermain untuk Man United, mereka tahu kalau mereka pemain paling beruntung di dunia. Ada jutaan anak laki-laki dan perempuan yang menginginkannya," kata Solskjaer, dikutip dari Standard, Kamis (21/10).

Baca Juga

Sundulan Cristiano Ronaldo memberikan kemenangan penting dalam pertandingan melawan Atalanta, seperti yang dilakukannya saat melawan Villarreal bulan lalu. Solskjaer menyebut hal tersebut membantah semua kritik yang ditujukan kepada pemain berusia 36 tahun tersebut.

"Dia luar biasa di depan gawang. Jika orang yang ingin mengkritik kerja keras dan sikapnya, cukup saksikan pertandingan ini. Lihat bagaimana dia berlari di lapangan," kata Solskjaer.

Atalanta sempat unggul 2-0 di babak pertama, yang membuat fan di Old Trafford menyoraki Solskjaer dan pemain MU. Namun pelatih asal Norwegia itu tetap percaya kalau timnya bisa bangkit dan membalikan keadaan. ''Kami tidak pernah berhenti yakin dan berhenti berjuang," tegas Solskjaer. 

MU sementara memimpin Grup F dengan enam poin dari tiga laga. Atalanta berada di bawahnya, terpaut dua poin. Villarreal juga mengoleksi nilai empat seperti Atalanta. Sementara Young Boys yang mengalahkan MU pada matchday pertama berada di posisi buncit dengan nilai tiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement