Sabtu 23 Oct 2021 07:27 WIB

Cedera Otot, Manolas Absen Saat Napoli Jumpa AS Roma

AS Roma menghadapi Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (24/10) malam WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Napoli, Kostas Manolas
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Bek Napoli, Kostas Manolas

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kekuatan Napoli berkurang menyambut bigmatch kontra AS Roma. Bek Kostas Manolas harus masuk ruang perawatan karena cedera sehingga akan absen pada laga di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (24/10) malam WIB. 

Manolas sempat membela i Partenopei menghadapi Legia Warsawa di pentas Liga Europa. Pasukan Biru Langit unggul 3-0 atas wakil Polandia itu di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (22/10) dini hari WIB. 

Sang bek ditarik pada menit ke-72. Tim medis lantas melakukan pemeriksaan. "Napoli mengonfirmasi Kostas Manolas mengalami cedera otot," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/10).

Otomatis, palang pintu asal Yunani ini absen pada laga terdekat mereka melawan Roma. Padahal jika bermain, ini seharusnya menjadi partai emosional bagi Manolas. Sebelum merapat ke Napoli, Manolas bertahun-tahun memperkuat I Lupi. Selama lima musim, mulai 2014-2019, jebolan akademi Thrasyvoulos ini menjadi bagian Roma.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 206 laga di berbagai ajang dan mencetak delapan gol. Ia memiliki banyak kenangan sewaktu masih menjadi bagian dari skuad i Lupi. Namun kini fokusnya hanya untuk Napoli.

I Partenopei kehilangan sosok penting menuju grande partita ini. Untungnya masih ada kabar baik sebagai penyeimbang. Gelandang Piotr Zielinski telah sepenuhnya pulih.

"Ia diprediksi tersedia pada laga melawan Roma," tambah laporan dari Football Italia.

Zielinski tidak diturunkan saat Napoli melibas Legia. Dengan demikian ia bisa lebih bugar untuk duel akhir pekan ini. 

Pasukan Luciano Spalletti sedang bagus-bagusnya. Napoli selalu menang dalam delapan gionata awal Serie A musim 2021/22. Dengan mengantongi 24 poin, Partenopei kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 24, unggul dua poin dari AC Milan di posisi kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement