Ahad 24 Oct 2021 02:02 WIB

Risto Sebut Borneo Raih Kemenangan Penting Vs PSM

Namun Risto menegaskan pada pemainnya untuk tidak larut dalam sukacita.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic.
Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic akhirnya bisa bernapas lega setelah anak asuhnya memastikan kemenangan kedua di Liga 1 2021/2022. Pesut Etam menang 2-1 dari PSM Makassar pada pekan kedelapan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10).

Tiga poin yang didapat Borneo FC kali ini juga amat dramatis. Sebab di babak pertama Borneo kebobolan lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri di menit ke-29. Namun di babak kedua, Borneo mampu membalikkan keadaan melalui gol Jonathan Bustos dan Francisco Torres.

Kemenangan yang sudah dinanti-nanti sejak laga perdana akhirnya didapat setelah Risto menukangi Pesut Etam. "Ya, ini kemenangan penting. Sangat baik untuk mental pemain ke pertandingan selanjutnya," kata Risto, dikutip dari Liga Indonesia, Sabtu (23/10).

Namun Risto menegaskan pada pemainnya untuk tidak larut dalam sukacita. Pasalnya, kompetisi masih panjang dan Borneo butuh banyak kemenangan untuk bisa memperbaiki posisi di papan klasemen.

Saat ini, Borneo duduk di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan nilai 10 poin. Tertinggal sembilan angka dari Bhayangkara di peringkat pertama. "Ini baru awal dari perjalanan panjang yang tersisa. Kami harus fokus untuk konsisten berada di jalur positif," katanya.

Risto juga mengaku sudah mulai memahami karakter individu para pemainnya. Hal ini tentu sangat penting untuk mempersiapkan formula terbaik di pekan selanjutnya. "Ada pemain yang sangat menonjol dan ada juga yang masih kurang. Saya ingin ada peningkatan saat latihan agar kemampuan pemain bisa merata," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement