Senin 25 Oct 2021 04:17 WIB

Ditahan Imbang Atletico, Sociedad Tetap di Puncak La Liga

Real Sociedad yang sempat unggul 2-0 gagal menang setelah ditahan imbang Atletico 2-2

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez menjebol gawang Real Sociedad lewat tendangan penalti.
Foto: EPA-EFE/Mariscal
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez menjebol gawang Real Sociedad lewat tendangan penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid selamat dari kekalahan saat melawan Real Sociedad di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (25/10) dini hari WIB. Atletico sempat tertinggal 0-2 oleh tim tamu. Namun dua gol Luis Suarez menyelamatkan muka Atletico di hadapan pendukung sendiri.

Hasil ini membuat Real Sociedad tetap berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan nilai 21 dari 10 laga. Sociedad unggul satu poin dari Real Madrid dan Sevilla di peringkat dua dan tiga. Namun Madrid dan Sevilla baru menjalani sembilan pertandingan. Sementara Atletico ada di empat besar dengan nilai 18, juga dari sembilan laga.

Baca Juga

Real Sociedad membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit. Umpan terobosan Alexander Isak membuat Alexander Sorloth terlepas dari pertahanan Atletico. Sorloth yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jan Oblak melepaskan tendangan kaki kiri yang akurat. Sociedad unggul 1-0.

Menit ke-25 Sociedad kembali memberikan ancaman. Namun tendangan David Silva masih bisa diamankan Oblak.

Atletico mendapatkan peluang pada menit 40. Namun sunduan Felipe masih melebar.

Memasuki babak kedua, Sociedad justru menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran Isak yang menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-48 lewat tendangan bebas langsung ke gawang Oblak.

Los Rojiblancos memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61. Luis Suarez mampu menyundul bola dengan baik usai memanfaatkan umpan dari Joao Felix. Atletico mendapatkan penalti pada menit ke-76, setelah Suarez dijatuhkan Mikel Merino di kotak terlarang. Suarez yang jadi eksekutor mampu memaksimalkan peluang tersebut dengan baik untuk mengubah skor jadi 2-2, yang bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement