Senin 25 Oct 2021 17:44 WIB

Persib Ingin Pertahankan Rekor tak Terkalahkan

Baik Persib maupun PSIS menjadi tim yang belum terkalahkan musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10). Dalam laga ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menargetkan untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan yang dimiliki Persib.

Baik Persib maupun PSIS menjadi tim yang belum terkalahkan sejak kompetisi Liga 1 2021/2022 dimulai. Apalagi rekor tak terkalahkan ini menjadi yang terbanyak sejak liga dimulai pada musim 1994/1995 silam.

"Ini laga penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Ini juga kesempatan bagi kami mengambil alih posisi Semarang besok. Di saat yang bersamaan, kami tetap menjaga catatan tak terkalahkan di liga. Sejauh ini hingga pekan kedelapan, hanya kami dan PSIS yang sama-sama belum terkalahkan," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Senin (25/10).

Robert mengakui ingin menyalip posisi klasemen PSIS. Dalam klasemen pekan ke delapan lalu, PSIS ada di posisi kedua dengan raihan 18 poin dan Persib ada di posisi ketiga dengan 16 poin.

"Misi kami besok untuk melanjutkan itu dan mengalahkan mereka untuk menempati posisi kedua liga, itu target kami besok," kata Robert.

Baca juga : Bupati Purwakarta Sambut Atlet PON dan Lepas Atlet Peparnas

Robert menyebut tetap menghormati calon lawan sebagai tim yang sama-sama belum terkalahkan. Menurutnya, PSIS memiliki skuad yang solid dan tangguh di musim ini.

"Tapi kami percaya diri dengan apa yang akan dilakukan, ini akan menjadi laga yang menarik. PSIS juga punya pemain yang bagus, jadi kami melihat ke depan untuk menjaga jalur kami tetap tidak terkalahkan di liga," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement