Senin 25 Oct 2021 17:19 WIB

Barito Putera Tekuk Persipura 1-0

Namun, Barito Putera masih tertahan di zona merah pada peringkat ke-16 klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Barito Putera mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 di pekan kesembilan Liga 1 musim 2021/22 di Stadion Madya Magelang, Senin (25/10) sore WIB. Kedua tim sama-sama mengusung misi untuk keluar dari zona degradasi setelah mengawali musim kompetisi dengan buruk.

Di seri kedua, masing-masing pihak berusaha menampilkan taktik ofensif. Barito Putera menerapkan formasi 4-3-3, sementara Persipura konsisten dengan menumpuk gelandang dengan pola 3-4-3.

Akan tetapi, jual-beli serangan yang terjadi tidak membuahkan gol di babak pertama sehingga kedua kubu istirahat dengan skor kacamata.

Baru di babak kedua, Barito Putera berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Persipura ketika Azmat Baimatov mencetak gol di menit ke-56.

Persipura yang mencoba menekan di menit-menit akhir tidak mampu membuahkan angka. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Kekalahan yang ditelan Persipura membawa skuad Mutiara Hitam mencatat lima pertandingan tanpa kemenangan. Persipura pun terpuruk di posisi ke-17.

Sementara bagi Barito Putera, tiga poin masih menahanya di zona merah pada peringkat ke-16. Meski begitu, skuad asuhan Djadjang Nurdjaman hanya butuh satu angka lagi untuk menggeser Persela Lamongan sekaligus keluar dari zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement