Senin 25 Oct 2021 18:18 WIB

Rudiger Didekati Empat Klub Raksasa Eropa, Siapa Saja?

Kendati begitu, baik Rudiger dan Chelsea belum mencapai kata sepakat

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Antonio Rudiger merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Chelsea Antonio Rudiger merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sinyal kepergian Antonio Rudiger dari Chelsea pada akhir musim ini semakin kuat.

Selain belum juga menemui titik terang soal rencana perpanjangan kontraknya, bek tengah asal Jerman itu juga dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan empat klub papan atas Eropa terkait kemungkinan kepindahannya pada akhir musim ini.

Kontrak Rudiger bersama The Blues akan habis pada akhir musim ini atau tepatnya pada Juni 2022 mendatang. Kendati begitu, baik Rudiger dan Chelsea belum mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Manajemen The Blues kabarnya enggan memenuhi permintaan kenaikan gaji dari bek tengah berusia 28 tahun. Dalam kontraknya saat ini, pemain yang direkrut Chelsea dari AS Roma pada 2017 itu diketahui memiliki gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan.

Mantan bek tengah Stuttgart itu disebut-sebut baru mau menandatangani kontrak anyar dengan Chelsea apabila mendapatkan gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan.

Dengan besaran gaji tersebut, Rudiger berpeluang besar menjadi pemain bertahan dengan gaji tertinggi di skuad The Blues saat ini. Permintaan kenaikan gaji ini kabarnya tidak terlepas dari performa impresif yang ditunjukan Rudiger.

Selepas kepergian Frank Lampard, Rudiger memang menjadi andalan pelatih Thomas Tuchel pada pertengahan musim lalu. Kondisi ini pun berlanjut pada awal musim ini.

Rudiger tercatat hanya satu kali absen di sembilan laga yang telah dilakoni Chelsea di arena Liga Primer Inggris. Tidak hanya itu, Rudiger juga tidak pernah absen merumput di tiga partai yang sudah dijalani The Blues di pentas Liga Champions pada awal musim ini.

Kendati begitu, peluang buat tercapainya kesepakatan antara Rudiger dengan manajemen Chelsea soal kontrak anyar disebut-sebut cukup kecil.

Pemain yang ditebus dari Roma dengan banderol transfer sebesar 29 juta poundsterling itu bahkan sudah berkomunikasi dengan empat klub lain, mulai dari Juventus, Tottenham Hotspur, Paris Saint Germain (PSG), hingga Manchester City.

''Rudiger tengah dalam pembicaraan dengan Juventus, Manchester City, Spurs, dan bahkan PSG, yang masih membutuhkan bek baru.”

“Sangat sulit untuk melihat dia menandatangani kontrak baru ebrsama Chelsea. Dia akan bergabung dengan salah satu dari empat tim tersebut,'' ujar jurnalis sepak bola asal Italia, Gianluca Di Marzio, kepada Wetten Freunde, Senin (25/10).

Dengan situasi kontraknya saat ini dan apabila tidak kunjung menandatangani kontrak baru bersama Chelsea, Rudiger memiliki hak untuk menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada Januari mendatang.

Kesepakatan pra-kontrak ini kemudian akan diikuti dengan kepindahan Rudiger dengan status free transfer pada akhir musim ini. Sebenarnya, tidak hanya empat tim itu yang dikabarkan berminat mendatangkan Rudiger.

Bayern Muenchen dilaporkan sempat mengintip peluang untuk bisa mendatangkan bek tengah timnas Jerman tersebut. Begitu pula dengan langkah Real Madrid yang terus memantau situasi kontrak pemain yang mengantarkan Chelsea merengkuh titel Liga Champions musim lalu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement