Senin 25 Oct 2021 22:19 WIB

De Gea: Kami Bertanding Seperti Anak-anak

Seluruh pemain MU nampak tak berdaya karena Liverpool mampu membuka keunggulan cepat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United, David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kiper Manchester United, David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester United (MU), David De Gea, menganggap performa timnya sama seperti anak-anak ketika menghadapi Liverpool di pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Ahad (24/10) malam WIB. MU takluk 0-5 di tangan Liverpool.

Bertanding di kandang sendiri di Old Trafford semakin membuat kekalahan itu terasa menyakitkan di dada para pemain, pelatih, dan penggemar pasukan Iblis Merah.

Baca Juga

"Kami bermain seperti anak-anak. Saya merasakan rasa sakit para pendukung kami. Kalian sudah memberikan segalanya dan kami juga harus begitu," kata De Gea seperti dilansir Sportskeeda, Senin (25/10).

Dalam laga itu, seluruh pemain MU nampak tak berdaya karena Liverpool mampu membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Hanya berselang beberapa saat, the Reds kembali menggandakan skor.

Gol demi gol terus tercipta hingga babak pertama berakhir 4-0. Bukannya memperbaiki keadaan, MU harus rela bermain dengan 10 pemain karena Paul Pogba diganjar kartu merah. Alhasil, Liverpool menutup pesta gol dengan menambah satu gol terakhir dan laga selesai dengan kemenangan 5-0 untuk tim tamu.

"Saya cinta klub ini dan kami tidak menerima performa seperti ini," ujar De Gea.

Kekalahan membuat MU tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Man United kini memiliki perolehan poin yang sama dengan Arsenal. Gelombang protes dari publik pun menyasar kepada sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, untuk turun dari jabatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement