Selasa 26 Oct 2021 17:01 WIB

Ronaldo Dikabarkan tak Sudi Dilatih Conte

Penolakan paling keras kabarnya disuarakan oleh Ronaldo.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo disebut-sebut sudah mengambil sikap terkait kemungkinan penunjukan Antonio Conte sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United.

Bintang United itu akan menolak kehadiran pelatih asal Italia itu di ruang ganti pemain Setan Merah. Nama Conte masuk dalam daftar kandidat pengganti Solskjaer sebagai pelatih United.

Mantan pelatih Inter Milan itu dikabarkan bersaing dengan eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. Kendati baru sekadar rumor, suara penolakan sudah muncul soal kemungkinan kehadiran Conte sebagai pelatih United.

Penolakan paling keras kabarnya disuarakan Ronaldo. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu menolak gagasan untuk menunjuk Conte sebagai pelatih baru United.

Sikap ini sama seperti yang ditunjukkan Ronaldo masih memperkuat Juventus pada 2019 silam. Pada saat itu, Juventus tengah mencari pelatih anyar guna memberikan warna baru dalam permainan I Bianconeri.

Manajemen I Bianconeri pun sempat mempertimbangkan untuk kembali merekrut Conte, yang pernah menangani Si Nyonya Tua pada 2011 hingga 2014. ''Namun, ide perekrutan Conte ini ditolak Ronaldo.”

“Mantan bintang Real Madrid itu dikabarkan khawatir jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada musim keduanya bersama Juventus. Kekhawatiran ini tidak terlepas dari sikap dan karakteristik Conte sebagai pelatih,'' tulis laporan La Repubblica, Selasa (26/10).

Pelatih berusia 52 tahun itu memang tidak segan membangkucadangkan pemain bintang apabila tidak sesuai keinginannya. Saat menukangi Chelsea, eks pelatih Inter Milan itu pun sempat dikabarkan bersitegang dengan sejumlah pemain bintang The Blues, termasuk Eden Hazard dan Cesc Fabregas.

Juventus akhirnya menunjuk Maurizio Sarri sebagai pengganti Allegri pada 2019. Hanya bertahan satu musim, Sarri kemudian digantikan oleh Andrea Pirlo pada awal musim lalu.

Performa kurang memuaskan Juventus akhirnya membuat manajemen I Bianconeri mengakhiri kerjasama dengan Pirlo dan kembali menunjuk Allegri.

Selain tidak sesuai gaya dan pendekatan Conte terhadap pemain, Ronaldo juga dikabarkan tidak terlalu menyukai dengan gaya permainan yang diterapkan mantan gelandang bertahan Juventus tersebut.

''Buat Ronaldo, gaya permainan yang diterapkan Conte terlalu menitikberatkan pada pertahanan,'' lanjut laporan La Repubblica tersebut.

Hingga kini, manajemen United dikabarkan belum melakukan komunikasi apapun dengan Conte, yang masih belum memiliki klub setelah mengakhiri kerjasama dengan Inter Milan pada Mei 2021 silam.

United pun harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendatangkan pelatih yang mengantarkan Inter Milan, Juventus, dan Chelsea meraih titel liga tersebut. Kabarnya, Conte meminta gaji 10 juta euro per tahun sebelum menerima pinangan United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement