Selasa 26 Oct 2021 18:33 WIB

Bhayangkara FC Antisipasi Kebangkitan Borneo

Bhayangkara memiliki catatan apik dengan bertengger di papan atas klasemen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC akan bertemu dengan Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10). Dalam laga pekan kesembilan Liga 1 ini, Bhayangkara tetap menargetkan poin penuh.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyatakan, persiapan singkat bukan jadi alasan timnya tidak mencapai target itu. Namun mantan pelatih tim nasional Vanuatu ini tetap mengantisipasi kebangkitan Borneo.

"Kami hanya punya waktu tiga hari persiapan dan itu jadwal yang sangat padat. Jadi kami sudah mempersiapkan sebaik yang kami bisa," kata Paul dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (26/10).

Bhayangkara memiliki catatan apik dengan bertengger di papan atas klasemen. Namun Paul menekankan bahwa tim masih memiliki evaluasi yang harus diperbaiki, khususnya dari laga sebelumnya melawan Bali United.  

"Setelah pertandingan lawan Bali, saya evaluasi kondisi pemain Bhayangkara. Saya tidak ingin mengambil keputusan rotasi dengan cepat karena harus memperhatikan kondisi pemain tersebut," kata Paul.

Di saat yang sama, Borneo FC diakui Paul tengah dalam keadaan yang bagus setelah memenangkan laga sebelumnya dari PSM Makassar. Paul menyebut tim jangan sampai meremehkan Pesut Etam.

"Borneo tim kuat, jadi kami tak boleh remehkan karena di laga sebelumnya mereka menang atas PSM. Mereka tim bagus dan saya akan siapkan pemain secara spesifik dan baru tentukan line-up setelah latihan hari ini," kata Paul.

Saat ini Bhayangkara FC ada di posisi puncak klasemen dengan raihan 19 poin. Sementara Borneo ada di posisi 12 klasemen sementara dengan sepuluh poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement