Rabu 27 Oct 2021 16:41 WIB

Ben Foster Puji Upaya Salah Terus Jadi yang Terbaik

Mohamed Salah menanyakan kepada Foster gerak kiper saat menahan penalti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah saat mencetak gol dari titik penalti.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Penyerang Liverpool Mohamed Salah saat mencetak gol dari titik penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Foster memuji Mohamed Salah atas upayanya untuk menjadi penyerang terbaik. Di mata Foster, Salah memperhatikan setiap aspek permainannya yang masih bisa dikembangkan, termasuk hal detail yang terkadang luput dari perhatian banyak pemain.

Pujian ini dilontarkan Foster setelah perbincangannya dengan Salah selepas timnya Watford dikalahkan Liverpool 0-5 di Vicarage Road. Kala itu, Salah bersama Sadio Mane masing-masing menyumbang satu gol. Adapun Roberto Firmino mencetak hattrick.

Baca Juga

Setelah peluit panjang berbunyi, Salah mendekati Foster untuk menanyakan ke arah mana dia akan melompat jika Liverpool mendapat hadiah penalti selama pertandingan. Menurut Foster, pertanyaan Salah ini merupakan salah satu alasan penyerang timnas Mesir itu sekarang menjadi salah satu penyerang yang ditakuti di Eropa.

"Apa yang dia katakan kepada saya sepanjang waktu yang membuat saya berpikir, 'ya ampun, Anda sangat profesional, sangat bersemangat, Anda ingin menjadi yang terbaik yang Anda bisa," kata Foster kepada The Cycling GK, dikutip dari Metro, Rabu (27/10).

Foster kemudian menceritakan saat Salah menghampirinya. Salah sedikit menutupi mulutnya karena dia tidak ingin kamera menangkap percakapannya dengan Foster. "'Ben, Ben,' kata dia. Saya berkata, 'oke, ya?  Anda baik-baik saja?'" tutur Foster.

"Dia berkata, 'jika saya mendapat penalti, ke arah mana kami akan melompat?' Begitu dia mengatakan itu, saya berpikir, oh kamu anak yang pintar. Karena kami melakukan berservasi. Semua penjaga gawang di luar sana melakukan observasi mereka pada striker. Kami akan mencoba dan mencari tahu ke mana arah empat atau 10 penalti terakhir mereka," kata Foster.

Foster kemudian menjelaskan kepada Salah, jika ia mengarahkan lima penalti terakhir ke sisi kanan kiper, maka kiper akan melompat ke kanan berdasarkan data yang mereka miliki. Setelah menjelaskan itu, kata Foster, Salah kemudian tersenyum lebar.

"Terima kasih...terima kasih...saya perlu mengetahui ini," kata Salah seperti ditirukan Foster.

Menurut Foster, Salah memperhatikan hal-hal kecil yang mungkin akan dihadapinya pada pertandingan berikutnya. Itu sebabnya Salah saat ini jadi penyerang tersubur di Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement